BP Batam Segera Pindahkan Pelabuhan Sandar Kapal Pelni, Ini Lokasinya

BP Batam Segera Pindahkan Pelabuhan Sandar Kapal Pelni, Ini Lokasinya

KM Kelud bersandar di Pelabuhan Batuampar.

Batam, Batamnews - Badan Pengusahaan (BP) Batam segera memindahkan dermaga sandar kapal Pelni dari Pelabuhan Batuampar, Batam, Kepulauan Riau.

Badan Usaha Pelabuhan Badan Pengusahaan (BP) Batam sudah memproses pemindahan ini. Lokasi sandar baru kapal Pelni ditetapkan di Pelabuhan Bintang 99 yang juga berada di kawasan Batuampar.

"Dalam waktu dekat kita pindahkan," ujar Direktur Badan Usaha Pelabuhan Badan Pengusahaan (BP) Batam, Nelson Idris, belum lama ini.

Nelson menargetkan pemindahan lokasi sandar kapal Pelni ke pelabuhan yang dikelola swasta itu dalam dua bulan ke depan.

Baca: INFOGRAFIS: Hub Logistik Hang Nadim-Batuampar Dongkrak Ekonomi Batam

Sebelumnya diberitakan, rencana pemindahan pelabuhan kapal Pelni dari Pelabuhan Batu Ampar ke Sekupang Batam akhirnya dibatalkan.

"Kita sudah lihat juga tempat sandar Kelud tadi," ujar Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

Rudi pun mengungkap rencana terbaru BP Batam terkait pemanfaatan pelabuhan kapal Pelni di Batam.

Dia mengatakan, tempat sandar dan ruang tunggu penumpang tidak lagi di tempat yang lama. Melainkan digeser ke Pelabuhan Batuampar yang saat ini dikelola oleh pihak swasta.

"Supaya nanti ke depan tak seperti sekarang ini. Kita minta sebelah sana yang punya swasta cepat dibangun. Biar bisa berlabuh di sana," katanya.

Baca: BP Batam Kaji Ulang Pengembangan Pelabuhan Batuampar

Sementara BP Batam sendiri akan membantu membangun gedung ruang tunggu untuk penumpang. Ke depan pelabuhan tersebut juga akan dilakukan pendalaman alur sesuai kebutuhan kapal. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews