HIPMI Kepri Gelar Pra Musda Untuk Jaring Calon Ketua 

HIPMI Kepri Gelar Pra Musda Untuk Jaring Calon Ketua 

Para pengurus HIPMI Kepri saat konferensi pers untuk menjelaskan Pra Musda. (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam , Batamnews- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan menggelar pra Musyawarah Daerah (Musda) dalam waktu dekat ini. Pra Musda tersebut merupakan ajang untuk menjaring bakal calon ketua umum (Ketum). 

Ketua HIPMI Kepri, Huzeir Zul mengatakan, pra Musda memang sengaja digelar agar dapat menjaring para calon ketum periode selanjutnya. 

Baca juga: BKPM Gandeng Hipmi Sebagai Penilai Independen Kinerja PTSP

“Sebentar lagi memasuki masa-masa akhir periode kami, setelah tiga tahun dari 2018-2021, jadi Musda sebentar lagi akan kami laksanakan,” ujar Huzeir saat konferensi pers di kawasan Seipanas, Selasa (25/5/2021). 

Ia menjelaskan Musda akan dilaksanakan dengan pertimbangan kasus Covid-19 mulai membaik. Berdasarkan surat edaran Wali Kota Batam, larangan berkumpul diberlakukan hingga 27 Juni 2021, sehingga dipastikan gelaran Musda HIPMI Kepri dilakukan setelah tanggal itu.

“Musda dilakukan InsyaAllah di Batam, kalau kasus Covid-19 tidak juga membaik maka kami cari daerah lain di Kepri,” katanya. 

Selain pemilihan ketua untuk periode selanjutnya, Musda HIPMI Kepri juga akan melakukan konsolidasi dengan para Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI di tingkat Kabupaten/Kota di Kepri. 

“Serta kami juga akan membahas untuk membantu menurunkan angka Covid-19 dan membantu memulihkan ekonomi,” kata dia. 

Ketua Panitia Musda HIPMI Kepri, Yuli Fatimah menambahkan untuk penjaringan calon ketum pada pra Musda, untuk tahap awalnya dilakukan pengambilan formulir dari tanggal 26-29 Mei 2021. 

Baca juga: Bright PLN Batam Bahas Pelayanan Bareng HIPMI

Namun sebelum itu, para calon harus memenuhi syarat sebagai calon ketum, seperti diantaranya tidak boleh memiliki usia lebih dari 41 tahun, memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA), mengantongi surat rekomendasi dari setidak-tidaknya dua BPC. 

“Sehingga nanti pada penjaringan calon ketum, maksimal hanya 7 orang saja,” ujar Yuli. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews