Kota Tanjungpinang Catat Rekor Tertinggi Penambahan Covid-19

Kota Tanjungpinang Catat Rekor Tertinggi Penambahan Covid-19

Tanjungpinang, Batamnews - Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, memecahkan rekor penambahan kasus Covid-19 tertinggi pada Minggu (23/5/2021).

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau pada hari ini terdapat penambahan kasus positif sebanyak 247 orang.

Dari jumlah penambahan kasus itu diantaranya, Kota Tanjungpinang 65 kasus, Batam 51 kasus, Anambas 51 kasus, Lingga 43 kasus, Bintan 27 kasus dan Karimun 10 kasus.

Sementara itu hingga saat ini tercatat jumlah kasus di Tanjungpinang sebanyak 3008 orang, diantaranya 471 kasus aktif, sembuh 2467, perawatan di rumah sakit 36 orang, karantina 34, isolasi mandiri 401 pasien, dan meninggal dunia 70 orang.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Nugraheni membenarkan, bahwa penambahan kasus saat ini di Tanjungpinang cukup tinggi sebanyak 65 kasus.

“Penambahan kasus ini merupakan hasil tracking kita, untuk itu saya berharap patuhi lah protokol kesehatan,” ucapnya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya tengah genjar melakukan vaksinasi terhadap masyarakat Tanjungpinang dengan tujuan menekan angka kasus Covid-19.

“Kita sedang fokus program vaksin, ini sesuai perintah Presiden, di Tanjungpinang yang sudah divaksin sebanyak 35 ribu orang,” ujarnya. 

Padahal penduduk Batam jauh lebih besar dari Tanjungpinang. Penduduk Batam tercatat sekitar 1,2 juta jiwa, sedangkan Kota Tanjungpinang hanya sekitar 220 ribu.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews