Wabup Neko Jemput Warga Lingga Korban Kapal Tenggelam di Perairan Tanjabtim Jambi

Wabup Neko Jemput Warga Lingga Korban Kapal Tenggelam di Perairan Tanjabtim Jambi

Wabup Neko bersama Camat Singkep Selatan, Kasatpolairud, TNI AL, Syahbandar Dabo, beberapa OPD dan keluarga korban pergi ke Kampung Laut untuk menjemput korban selamat asal Lingga (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, bertolak dari Pelabuhan Dabo Singkep menuju Kampung Laut, Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi, Minggu (23/5/2021) sekira pukul 05.30 WIB.

Rombongan yang dipimpin Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy itu berangkat menggunakan kapal feri MV Arena untuk menjemput korban selamat kapal tenggelam yang terjadi di perairan Tanjabtim, Sabtu (22/5/2021) pagi kemarin.

Camat Singkep Selatan, Sabirin yang ikut dalam rombongan tersebut mengatakan, selain Wabup Neko, turut serta dalam penjemputan tersebut, Kasatpolairud Polres Lingga, Syahbandar Dabo, TNI AL, Sekcam Singkep, beberapa OPD serta keluarga korban.

Baca juga: Kapal Kayu Tujuan Jambi-Dabo Singkep Tenggelam Dihantam Ombak, 9 Orang Hilang

"Iya, sekarang kami dalam perjalanan," kata Sabirin ketika dihubungi Batamnews, Minggu (23/5/2021) pagi.

Ia menjelaskan, ada 6 orang yang akan dijemput dari Kampung Laut untuk dibawa ke Dabo Singkep. Semuanya merupakan warga Kabupaten Lingga yang menjadi korban tenggelamnya Kapal Motor (KM) Wicly Jaya Sakti.

"Di jemput di Kampung Laut sebanyak 6 orang, dan akan dibawa ke Dabo. Mereka ini yang selamat," sebutnya.

Baca juga: Kapal Kayu Tenggelam di Perairan Tanjung Jabung Timur Jambi Angkut Warga Lingga

Pria yang akrab disapa Abah ini mengatakan, ada 8 orang warga Kabupaten Lingga yang menjadi korban dalam insiden tersebut. Namun, 2 orang diantaranya masih belum ditemukan.

"Warga Kabupaten Lingga 8 orang, yang 6 selamat dan 2 orang belum ditemukan," katanya.

Sebagaimana diketahui, KM Wicly Jaya Sakti diduga tenggelam setelah pecah dihantam ombak. Kapal tersebut mengangkut penumpang sebanyak 21 orang dan 5 anak buah kapal (ABK).

Baca juga: Update Corona Lingga: 34 Sembuh, Kasus Aktif 108 Orang

Sebanyak 18 orang sudah berhasil diselamatkan dan sisanya masih dalam pencarian.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews