Camat Evaluasi Posko PPKM Tekan Penyebaran Covid-19 di Singkep Barat

Camat Evaluasi Posko PPKM Tekan Penyebaran Covid-19 di Singkep Barat

Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik (tengah) saat memimpin rapat evaluasi posko PPKM (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik menggelar rapat evaluasi kegiatan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Balai Runding Kemala Metika, Kecamatan Singkep Barat, Kamis (20/5/2021).

Evaluasi ini dilakukan akibat meningkatnya sebaran virus Corona di Negeri Bunda Tanah Melayu.

“Di masing-masing desa terdapat anggaran yang dialokasikan untuk kegiatan penanganan dan pencegahan Covid-19 yang tercatat 8 persen,” kata Camat pada kesempatan tersebut.

Baca juga: Warga Lingga Keluar Daerah Wajib Antigen, Anggota DPRD Anwar: Membebankan Masyarakat

Taufik menjelaskan, Pemerintah Kecamatan Singkep Barat dan Polsek setempat akan terus melakukan pelatihan di setiap desa. Ini bertujuan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Singkep Barat.

Selain itu, pihaknya juga akan memperketat anggaran PPKM sehingga benar-benar sesuai kebutuhan dan kegiatannya.

“Dan setiap petugas di PPKM akan mendapatkan honor sesuai dengan angaran di masing-masing desa. Maka berdasarkan peraturan Bupati Lingga, meminta kepada Polsek Singkep Barat dan Koramil Dabo Singkep untuk bersama-sama melakukan pengawasan terhadap kegiatan PPKM di masing-masing desa,” ujarnya

Baca juga: Speedboat Milik BPBD Lingga Terbakar di Perairan Tanjung Datuk

Sementara itu, Kapolsek Singkep Barat, Iptu Bakri menambahkan untuk pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro di masing-masing desa agar ditingkatkan.

“Desa telah menganggarkan untuk penanganan Covid-19 sebanyak 8 persen agar benar-benar dipergunakan sesuai dengan kebutuhannya, dari pihak kepolisian dan kecamatan akan melakukan pengawasan di masing-masing desa," ucap Kapolsek.

Apabila ada warga terkonfirmasi Covid-19 di desa agar Posko PPKM aktif dan melaporkan hasilnya kepada Camat Singkep Barat dan selanjutnya melakukan kegiatan seperti edukasi dan bantuan sosial.

Baca juga: Camat Lingga Bahas Penanganan Covid Bareng Kades, Catat Poinnya!

“Di samping itu di setiap desa membentuk petugas pemulasaran terhadap pasien Covid-19 untuk mengantisipasi proses pemulasaran,” pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews