Diskominfo Natuna Edukasi Masyarakat Terkait Hoaks dan Akun Palsu di Medsos

Diskominfo Natuna Edukasi Masyarakat Terkait Hoaks dan Akun Palsu di Medsos

ilustrasi.

Natuna, Batamnews - Diskominfo Natuna mencanangkan gerakan masyarakat untuk melawan hoaks dan false content dan acount yang banyak bertebaran di media sosial.

Kepala Diskominfo Kabupaten Natuna, Raja Darmika menjelaskan, meskipun bukan sepenuhnya merupakan kewenangan Diskominfo untuk memberantas akun 'bodong', namun pihaknya siap membantu dan mendukung masyarakat yang diresahkan selama ini.

Kadiskominfo Natuna, Raja Darmika. (Foto: ist)

"Sebenarnya terkait hoaks dan akun bodong, kita bisa memaksimalkan fitur laporkan di platform masing masing medsos. Contohnya Facebook, ketika kita melihat berita hoaks, kita bisa melaporkan hal tersebut ke facebook. Agar langsung ditangani dan ditindaklanjuti," ucapnya, Rabu (19/5/2021).

"Kadang kala akun ini tanpa seizin kita menggunakan salah satu data diri kita, seperti foto ataupun mengatasnamakan kita. Tentu hal itu sangat merugikan kita," kata Raja.

Diskominfo Natuna berupaya melakukan edukasi terhadap masyarakat. Cara memberantas akun akun palsu tersebut dengan cara melaporkan (report). 

Plh Bupati Natuna, Hendra Kusuma.

Plh Bupati Natuna, Hendra Kusuma ikut mendukung upaya ini.  "Tentunya Hoaks dan akun palsu sudah sepantasnya kita lawan bersama. Perlu pemahaman dan edukasi kepada masyarakat kita khususnya para pengguna medsos," ujarnya.

Ia berpesan pada masyarakat Natuna agar bisa lebih bijak dan berhati hati bermedia sosial. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews