Idul Fitri dan Kenaikan Yesus Kristus Bersamaan, Jemaat Gereja: Istimewa!

Idul Fitri dan Kenaikan Yesus Kristus Bersamaan, Jemaat Gereja: Istimewa!

Suasana Ibadah di GBI Tabgha SP Batuaji (Foto:Margaret/Batamnews)

Batam, Batamnews - Umat kristiani merayakan kebangkitan Isa Al Masih pada Kamis (13/5/2021). Di samping itu, umat muslim juga merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah.

Perayaan hari besar kedua agama ini secara bersamaan menjadi momen yang jarang terjadi.

Umat kristiani merayakan kebangkitan Isa Al Masih dengan beribadah ke gereja, hal ini terlihat dari umat GBI Tabgha SP Batuaji, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Baca juga: Salat Id di Halaman Kantor Bupati Meranti Tak Seramai Sebelum Pandemi

Salah seorang jemaat gereja, Fernando mengatakan bahwa ibadah kali ini terbilang istimewa karena juga bertepatan dengan Idul Fitri.

“Sementara kami merayakan kebangkitan Tuhan Yesus, teman-teman muslim sedang merayakan kemenangan, jadi lebih istimewa,” ujar Fernando usai beribadah.

Pada kesempatan itu, gembala sidang GBI Tabgha SP Batuaji, Pdt Hermansyah Sinuraya menyampaikan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus menandakan bahwa Yesus telah mati atas dosa-dosa umat manusia.

 

“Ia kemudian bangkit, untuk membuktikan bahwa ia hidup,” ujarnya.

Sebelum ibadah, para jemaat terlebih dahulu melakukan reservasi untuk mengikuti jam ibadah yang diinginkan. Ibadah kebangkitan dibagi dalam beberapa sesi, jemaat melakukan reservasi melalui link yang telah disediakan oleh gereja.

Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengimbau seluruh warga bisa melangsungkan perayaan besar ini dengan protokol kesehatan dilakukan secara ketat. Seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer.

Baca juga: Gema Takbir Berkumandang, Warga Batam Padati Dataran Engku Putri

"Silahkan merayakan hari besar keduanya. Tetapi jangan lupa dalam kemenangan ini ada sesuatu yang harus kita jaga yaitu protokol kesehatan demi kita semua," kata Rudi.

Ia berharap seluruh petugas di Masjid dan Gereja bisa mengawasi penerapan protokol kesehatan. Sehingga penerapan protkes bisa dilakukan seluruh umat dan jemaah.

“Mari kita sama-sama tetap terapkan protokol kesehatan,” katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews