Lawan Corona, Singapura Sudah Vaksinasi 1,8 Juta Warganya

Lawan Corona, Singapura Sudah Vaksinasi 1,8 Juta Warganya

Ilustrasi.

Singapura, Batamnews - Vaksinasi Covid-19 di Singapura berlangsung secara masif. Perlindungan terhadap warga negara dari penularan virus Corona menjadi prioritas utama.

Hal ini tampak dari capaian vaksinasi yang menyasar warga Singapura. Hingga 9 Mei, sekitar 1,8 juta orang telah menerima setidaknya satu dosis vaksin Covid-19, dengan 1,2 juta di antaranya menerima dosis kedua.

Menteri Kesehatan Gan Kim Yong menyampaikan bahwa Singapura terus membuat "kemajuan yang stabil" dengan program vaksinasi dan bahwa penerimaannya telah "suportif".

Baca: Temuan Klaster Corona, 9 Ribu Pekerja di Bandara Changi Singapura Dites Covid

Dia menunjukkan bahwa sekitar dua pertiga orang yang memenuhi syarat berusia 45 ke atas telah menerima vaksinasi Covid-19 atau telah menjadwalkan.

"Namun, kami perlu terus mendorong lebih banyak untuk divaksinasi - terutama di kalangan manula - mengingat usia mereka, mereka adalah yang paling rentan. Saya mendorong kita semua untuk mendorong anggota keluarga lansia kami juga," kata Gan, yang merupakan juga ketua bersama gugus tugas multi-kementerian untuk Covid-19 di parlemen, Selasa (11 Mei).

Baca: Singapura Perketat Kunjungan Warga dari Negara Berisiko Tinggi Corona, Isolasi 21 Hari

Ia menyatakan akan mengundang kelompok usia berikutnya untuk menerima vaksinasi mulai akhir Mei. Namun, karena persediaan vaksin terus terbatas, vaksinasi akan diperpanjang secara progresif dalam kelompok usia yang lebih kecil.

"Kami berterima kasih kepada semua orang atas kesabaran Anda. Dan jika persediaan vaksin tersedia. tiba sesuai jadwal, kami akan menyelesaikan program vaksinasi pada akhir tahun ini," pungkasnya.

Baca: Akses Masuk Diperketat, Singapura Kecualikan untuk Jenis Pekerja Berikut Ini


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews