Pria Ini Pukul Imam Masjid Pekanbaru yang sedang Pimpin Salat

Pria Ini Pukul Imam Masjid Pekanbaru yang sedang Pimpin Salat

Deni Ariawan, pria pelaku penganiayaan imam masjid di Pekanbaru, Riau. (Foto: Riau Online)

Pekanbaru, Batamnews - Seorang imam masjid di Pekanbaru, Riau dipukul saat sedang mengimami salat subuh. Video penganiayaan viral di media sosial.

Peristiwa itu terjadi di Masjid Baitul Arsy di Jalan Srikandi Kecamatan Bina Widya Pekanbaru. Pelaku Deni Ariawan (41) kini sudah diamankan pihak kepolisian Polsek Tampan.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan saat ini tim tengah melakukan penyelidikan mendalam motif pelaku.

"Berdasarkan video yang kita terima, adanya pemukulan Imam Masjid saat melakukan salat subuh oleh pelaku inisial DA (41). Pelaku saat ini sudah kita amankan dan dalam penyelidikan lebih lanjut," ucap Kombes Nandang kepada Riauonline.co.id--jaringan Batamnews, Jumat (7/5/2021)

Peristiwa itu berawal dari seorang pria masuk dan mengamuk di masjid Baitul Ar'sy di Komplek Perumahan Widya Graha II Jalan Srikandi Kelurahan Delima, Pekanbaru.

Ia menganiaya imam masjid bernama Juhri Asyari yang tengah memimpin salat Subuh.

Berdasarkan rekaman CCTv yang beredar, pria tersebut menuju tempat imam dengan berjalan melewati barisan syaf jemaah. Setiba di dekat imam, ia menepuk bahu imam dan seketika ia melayangkan tangannya ke wajah imam tersebut.

Jamaah yang mengetahui hal tersebut langsung mengamankan imam dan memukul pelaku penyerangan.

Sejauh ini belum diketahui motif penganiayaan itu. Namun belakangan, diketahui Deni mengantongi memiliki kartu kuning yang dikeluarkan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan dengan nomor ID 014142.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews