Stop Bullying, Ini Dampaknya

Stop Bullying, Ini Dampaknya

Artis Aurel Hermansyah yang kerap mendapat bully dari para haters-nya. (Foto: Instagram)

BATAMNEWS.CO.ID - Akhir-akhir ini, orang dengan mudahnya melakukan perundungan (bully) orang lain yang tidak disukainya. Kita sering mendengar dan membaca berita tentang haters mem-bully artis yang tidak disukainya, pengguna media sosial yang membully lawan debatnya, dan anak sekolah yang di-bully temannya.

Mulai sekarang, stopp membully. Membully di dunia nyata maupun di media sosial sangat berbahaya. Korban bullying dapat mengalami depresi hingga bunuh diri.

Gara-gara dibully, seorang gadis remaja 14 tahun mengalami depresi berat hingga ahirnya bunuh diri. Ashleigh Bowes, gadis cantik dan manis dari Warrington Town Hall, seperi dilansir dari vemale.com yang mengutip dari mirror.co.uk,diyakini melakukan bunuh diri setelah dirinya mengalami depresi. 

Memang, beberapa bulan terakhir sebelum ia meninggal, Bowes sedang menjalani perawatan dan pemulihan depresi yang ia alami.

Bowes depresi karena teman-teman sekolahnya mengejeknya. Hal ini diketahui karena sebelum mengakhiri hidupnya, remaja ini telah meninggalkan video rekaman dan surat untuk orang-orang tercinta di sekitarnya. 

Dalam suratnya, ia menyebutkan bahwa teman-teman di sekolahnya telah mengejeknya karena ia mengalami anoreksia, depresi dan berasal dari keluarga miskin.

Bowes adalah remaja yang tegar, murah senyum, senang membantu orang lain dan tak pernah menyakiti orang lain. Ia adalah remaja yang rajin dan cerdas. Hingga suatu saat, sepulang dari taman setelah bertemu sahabat-sahabat dekatnya, ia menangis dan keadaannya memburuk. Sang ibu telah berusaha membawa Bowes ke psikiater agar ia bisa pulih. 

Dua bulan sebelum kematiannya, Bowes dinyatakan telah pulih. Namun, beberapa hari sebelum meninggal, kondisinya kembali memburuk. Ia menunjukkan bahwa ia begitu mencintai ibunya. 

Bowes mencium dan memeluk sang ibu setiap kali ia akan tidur. Ia juga lebih sering bermain dengan kelinci kesayangannya. Hingga suatu hari, ia ditemukan meninggal di kamar tidurnya.

ditemukan meninggal dunia pada bulan Agustus tahun lalu di rumahnya karena overdosis. Setelah dilakukan penyelidikan, overdosis yang dialaminya dilakukan oleh dirinya sendiri. Ia dinyatakan murni melakukan bunuh diri di rumahnya. 

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews