Brak!! Kereta Api Tabrak Mobil di Lubuk Buaya Padang

Brak!! Kereta Api Tabrak Mobil di Lubuk Buaya Padang

Warga melihat kondisi mobil yang tertabrak Kereta Api (KA) Sibinuang jurusan Naras - Padang di Lubuk Buaya, Padang, Sumatera Barat, Minggu (2/5/2021). (Foto: detik.com)

Padang, Batamnews - Insiden tabrakan kereta api dengan mobil terjadi Padang, Sumbar, Minggu (2/5/2021). Kejadian di perlintasan sebidang di Lubuk Buaya, Kota Padang.

Akibat kejadian tersebut pengemudi mobil mengalami luka-luka.

Kepala Humas PT KAI Divre II Sumbar Ujang Rusen Permana mengatakan kejadian ini melibatkan KA Sibinuang dengan satu unit mobil pribadi di perlintasan resmi tidak dijaga, Km 20 + 700 antara Stasiun Duku dan Stasiun Tabing. 

Baca juga: Kecelakaan Maut di Karimun, Truk Seruduk Sepeda Motor, Tiga Orang Jadi Korban

KA Sibinuang dilaporkan kini masih tertahan di lokasi.  Hal itu juga berdampak pada penundaan keberangkatan dua KA lainnya.

"Saat ini petugas PT KAI masih berupaya agar lokasi kembali bisa dilalui kereta api," kata Rusen, dikutip Batamnews dari Republika.

KA Sibinuang merupakan kereta jurusan Naras Kota Pariaman-Kota Padang. Dua KA yang juga ikut tertahan sementara adalah  KA Sibinuang relasi Padang - Naras yang tertahan di Stasiun Tabing dan KA Minangkabau Ekspres relasi BIM - Pulau Aie tertahan di Stasiun Duku.

Rusen mengimbau agar masyarakat pengguna jalan raya selalu berhati-hati saat akan melewati perlintasan sebidang. Terlebih melintasi perlintasan tidak resmi yang tidak diawasi petugas dan tidak punya rambu-rambu keamanan.

Baca juga: Kereta Ekspres Tergelincir di Taiwan, 36 Orang Tewas

"Kurangi kecepatan, berhenti sejenak, dan pastikan tidak ada kereta yang melintas. Dahulukan perjalanan kereta api sesuai dengan UU 23 tahun 2007 tentang perkeretaapian pasal 124 dan UU 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, pasal 114," ucap Rusen.

PT KAI Divre II Sumbar mencatat sedikitnya 15 kasus kecelakaan terjadi pada awal 2021 di perlintasan sebidang rel kereta api.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews