Bursa Pelatih Baru Juventus

Massimiliano Aleggri Gantikan Pirlo, Ini 5 Syaratnya

Massimiliano Aleggri Gantikan Pirlo, Ini 5 Syaratnya

Massimiliano Aleggri (Foto: Twitter/Juventus)

Massimiliano Aleggri dsebut-sebut siap kembali ke kursi pelatih Juventus musim depan. Namun, menurut laporan La Gazzetta dello Sport, juru taktik 53 tahun itu memberikan lima syarat jika Juventus tertarik kembali memperkerjakannya sebagai pelatih.

Syarat pertama adalah, Juventus harus menjual Cristiano Ronaldo. Semenjak Cristiano Ronaldo datang, Juventus kesulitan mendatangkan pemain-pemain top. Sebab, gaji besar Cristiano Ronaldo benar-benar membebani klub.

Gaji Cristiano Ronaldo mencapai 31 juta euro per tahun. Nominal itu unggul hampir empat kali lipat dari Matthijs de Ligt, pesepakbola dengan gaji kedua tertinggi di Bianconeri –julukan Juventus.

Baca juga: Serangan Rasis di Sepakbola Makin Parah, Bek Tottenham Jadi Korban

Setelah menjual Cristiano Ronaldo, Juventus mempunya uang lagi untuk menyeimbangkan kekuatan skuad mereka, yang mana saat ini terlalu bergantung kepada CR7. Kemudian, syarat kedua adalah manajemen Juventus tidak menjual Paulo Dybala.

Sebab, mantan pelatih AC Milan ini ingin menjadikan La Joya –julukan Paulo Dybala– sebagai sentral permainan Juventus. Ketika ditangani Massimiliano Allegri, Dybala sempat menggila dengan mengemas 22 gol dari 33 laga Liga Italia 2017-2018.

Syarat selanjutnya atau yang ketiga adalah, manajemen Juventus diminta mendatangkan gelandang Sassuolo, Manuel Locatelli. Kehadiran Locatelli dipercaya membuat lini tengah Juventus kembali kuat, layaknya ditangani Massimiliano Allegri di periode pertama (2014-2019).

Baca juga: Hanya di Meranti, Stadion Sepak Bola Berubah Jadi Kebun Sayur

Selepas ditinggal Massimiliano Allegri pada 2019, kekuatan lini tengah Juventus mengalami penurunan. Puncaknya terjadi ketika Miralem Pjanic memutuskan pindah ke Barcelona pada musim panas 2020.

Kemudian syarat keempat adalah, manajemen Juventus wajb menjual Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey. Sebab, kedua pemain ini minim kontribusi namun mempunyai gaji selangit.

Terakhir, Allegri mendorong Juventus mendatangkan penyerang Everton yang sedang dipinjamkan ke PSG, Moise Kean. Nama Kean pertama kali terdengar pada 2018-2019 dan itu terjadi ketika Juventus ditangani Allegri.

Karena itu, menarik menanti akankah Allegri kembali ke pangkuan si Nyonya Tua atau tidak. Selain Allegri, Zinedine Zidane (Real Madrid) juga digadang-gadang menjadi suksesor Andrea Pirlo yang posisinya sebagai pelatih Juventus berada di ujung tanduk.

 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews