Tanya-tanya Liga Inggris, Kylian Mbappe Beri Sinyal Pindah?

Tanya-tanya Liga Inggris, Kylian Mbappe Beri Sinyal Pindah?

Batamnews - Kylian Mbappe diketahui tertarik bermain di Liga Inggris. Hal itu terungkap dari pernyataan pelatih baru Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino.

Mbappe sempat bertanya kepada Pochettino bagaimana atmosfer bermain di Liga Inggris. Hal itu jelas membuktikan Mbappe penasaran dengan Liga Inggris dan cukup tertarik bermain di kompetisi sepakbola tersebut.

“Kylian (Mbappe) sangat menyukai sepakbola. Dia senang membicarakan apa pun mengenai sepakbola. Dia bahkan menanyakan kepada saya mengenai (sepakbola) Inggris. Bagaimana permainan di sana, mentalitas, dan budaya bermain di kompetisi tersebut,” cerita Pochettino, melansir dari Goal, Selasa (27/4/2021).

Tentunya ketertarikan Mbappe terhadap Liga Inggris itu menjadi sebuah sinyal yang baik untuk tim-tim di kompetisi tersebut yang ingin merekrutnya. Salah satu klub yang diisukan cukup tertarik dengan Mbappe adalah Liverpool.

Baca juga: Serangan Rasis di Sepakbola Makin Parah, Bek Tottenham Jadi Korban 

Liverpool pada musim panas 2020 kemarin diisukan sangat tertarik untuk merekrut Mbappe. Sampai saat ini pun, The Reds selalu dikaitkan jika ada bahasan mengenai peluang kepergian Mbappe dari PSG.

Tentunya peluang Liverpool mendapatkan Mbappe terbilang cukup besar mengingat pemain asal Prancis itu kontraknya akan berakhir di PSG pada musim panas 2022 mendatang.

Jadi, jika PSG mau melepaskannya, maka musim panas 2021 menjadi pilihan yang tepat untuk menjual Mbappe.

Sebab pada musim panas 2021, PSG bisa menjual Mbappe dengan harga yang tinggi. Jika tidak dijual juga pada musim panas 2021, PSG justru bisa kehilangan mantan penggawa AS Monaco itu secara cuma-cuma pada akhir Juni 2022.

adi, pilihan terbaik untuk melepaskan Mbappe tentu adalah di musim panas 2021, itu pun jika PSG benar-benar mau kehilangan salah satu pemain bintangnya.

Baca juga: Hanya di Meranti, Stadion Sepak Bola Berubah Jadi Kebun Sayur

Sampai sekarang ini PSG masih berusaha untuk memberikan kontrak baru untuk pemain berusia 22 tahun itu.

Akan tetapi, karena kedua belah pihak belum menemui kata sepakat, maka Mbappe pun sampai saat ini belum mau menandatangani kontrak baru dari PSG. Patut dinantikan apakah nantinya Mbappe akan tetap bertahan di PSG atau justru pindah ke Liga Inggris.

Selain Liverpool, dua tim Raksasa kota Manchester pun dikabarkan juga tertarik kepad Mbappe. Sebut saja seperti Manchester United dan Manchester City.

Real Madrid dan Barcelona juga dikabarkan tertarik dengan rekan setim Neymar Jr tersebut.

Jadi, PSG sepertinya harus berusaha untuk bisa meyakinkan Mbappe untuk bertahan jika tak mau pemain tersebut pergi.

Baca juga: Wako Rudi: Hidupkan Lagi Olahraga Sepakbola di Kota Batam


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews