Bisa Ngaji, Servis Mobil di Automodified X KMS Gratis!

Bisa Ngaji, Servis Mobil di Automodified X KMS Gratis!

Sriyono (55) dan Fajar Gumbira pemilik Car Automodified X KMS Motor (Foto: detik.com)

Depok, Batamnews - Di bulan Ramadan, ada sebuah bengkel memberikan program tune up gratis khusus bagi motuba --julukan untuk mobil yang sudah berumur. Syaratnya cukup menyetorkan hafalan satu surat pendek Al-Quran.

Bengkel itu bernama Car Automodified X KMS yang terletak di Hankam, Jl. Dahlia, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Dilansir dari detikOto, Rabu (28/4/2021) beberapa deretan mobil tua terparkir di bengkel milik Fajar Gumbira (35) dan Sriyono (55).

Baca juga: Perusahaan Otomotif Jepang Kompak Tambah Modal Investasi di RI, Ini Daftarnya

Bengkel tersebut menyediakan servis ringan, turun mesin, ac, modifikasi body kit, swap engine, dan servis power steering. Salah satunya bahkan sedang restorasi Suzuki Katana, hingga modifikasi Honda Accord 1984.

Fajar mengatakan promo ini baru berlangsung selama Ramadan tahun ini. Selain syarat berupa setoran surat pendek, mobil yang diservis pun harus berumur di atas 10 tahun.

"Memang saat ini baru di bulan Ramadan saja ya, kita bikin konsep free tune up untuk mobil-mobil di bawah 10 tahun, jadi kayak 2010 ke bawah," ungkap Fajar.

Baca juga: Tips Otomotif: Cara Ampuh Usir Jamur di Kaca Mobil

Untuk idenya, Fajar ingin mengungkapkan mobil tua pun masih layak beredar di jalan raya jika perawatannya bagus dan maksimal. Beda dengan armada angkutan umum lebih mudah menerapkan kebijakan itu lantaran memiliki durasi penggunaan lebih intensif dan kerja lebih berat ketimbang kendaraan pribadi.

"Saya pun paling pakai cuma panasin aja di waktu senggang, kalau dilarang beroperasi full terus terang pasti banyak yang tidak setuju," kata Fajar.

Kebetulan Fajar sendiri merupakan penggemar motuba, ada beberapa mobil yang berjejer di bengkelnya mulai dari Honda Civic Wonder, Honda Accord, dan Suzuki Forza.

Baca juga: Chevrolet `Selow` Produknya Dijiplak Pabrikan Otomotif China

"Sebenarnya salah satunya berbagi di bulan Ramadan. Kebetulan saya juga koleksi mobil tua juga, biar orang tidak malas merawat mobilnya yasudah saya free tune up-nya, pas bulan Ramadan juga," kata Fajar.

Sriyono menambahkan, tidak ada model mobil yang dibatasi. Jasa free tune up diberikan bagi mobil dengan model di atas 10 tahun. Sementara itu untuk penggantian spare-part ditanggung pemilik mobil.

Baca juga: Investasi Jutaan Dolar, Hyundai Bangun Pusat Inovasi Otomotif di Singapura

"Pengerjaan tune up itu di antaranya pembersihan busi, filter-filter udara, kalau mobil karburator nanti kita setelin karburatornya, jika masih pakai platina kita setel platinanya," kata Sriyono.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews