Daftar Klub Top Eropa Pendiri Kompetisi Baru European Super League

Daftar Klub Top Eropa Pendiri Kompetisi Baru European Super League

Cristiano Ronaldo berpeluang untuk memperkuat Juventus di European Super League. (Foto: REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Jakarta, Batamnews - Sebanyak 12 klub top Eropa menjadi klub pendiri kompetisi baru European Super League. Kesemuanya telah menyatakan kesiapannya untuk menjadi klub pendiri kompetisi tersebut, Minggu (18/4/2021).

Dari Liga Spanyol tiga klub raksasa LaLiga masuk dalam klub pendiri Super League yaitu Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid. Bahkan, Presiden Real Madrid Florentino Perez juga dipercaya menjadi Ketua European Super League.

Sementara itu dari Italia, juara bertahan Serie A sembilan musim berturut-turut Juventus juga ikut menyatakan kesiapan dalam liga baru ini. Selain Juventus, AC Milan dan Inter Milan juga ikut masuk dalam daftar European Super League.

Sedangkan, Liga Inggris memiliki wakil paling banyak dalam daftar klub pendiri European Super League. Dari Liga Inggris terdapat enam klub yang menyetujui menjadi bagian dalam penggagas liga baru ini, yaitu; Manchester United, Liverpool, Manchester City, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Selain 12 klub tersebut, tiga tim lagi bakal bergabung dalam waktu dekat untuk menggenapkan menjadi 15 klub pendiri.

Kompetisi European Super League akan diikuti 20 klub Eropa yang terdiri dari 15 klub pendiri dan lima tim lain yang akan dipilih berdasarkan performa di kompetisi domestik Eropa pada musim sebelumnya.

Kompetisi ini rencananya mulai bergulir pada musim 2023-2024 dengan digelar setiap pertengahan pekan di bulan Agustus hingga Mei.

12 Klub Pendiri European Super League:

1. Real Madrid
2. Barcelona
3. Atletico Madrid
4. Manchester United
5. Liverpool
6. Manchester City
7. Arsenal
8. Chelsea
9. Tottenham Hotspur
10. Juventus
11. AC Milan
12. Inter Milan


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews