Dipecat Spurs, Jose Mourinho Terima Pesangon Rp 609 Miliar

Dipecat Spurs, Jose Mourinho Terima Pesangon Rp 609 Miliar

Jose Mourinho. (Foto: Goal.com)

London, Batamnews - Jose Mourinho resmi menjadi pengangguran setelah dipecat dari jabatannya sebagai manajer klub London, Tottenham Hotspur.

Ia didepak pada Senin (19/4/2021) sore WIB, setelah 17 bulan menukangi klub Liga Primer Inggris itu. Padahal ia terikat kontrak hingga 2023 mendatang.

Meski kini menganggur, Mourinho menerima kompensasi tak sedikit. Menurut klain Sportbible, Mourinho mendapatkan pesangon besar dari Tottenham. Ia diberi pesangon sebesar 30 juta pounds atau sekitar Rp609 miliar.

Dan seperti yang diketahui, Mourinho sebelumnya juga pernah dipecat saat masih di Chelsea, Real Madrid dan Manchester United. Bersama The Blues ia malah didepak dua kali.

Sportbible menyebut saat di Chelsea, dalam dua kali pemecatan, Jose Mourinho menerima duit sebesar 30.5 juta pounds. Pemecatan pertama di klub itu ia mendapat 18 juta pounds dan di pemecatan keduanya ia mendapat 12.5 juta pounds.

Kemudian di Real Madrid, ia mendapat 17 juta ponds. Lalu saat di Manchester United, ia meraup 15 juta pounds.

Jadi total dari empat klub tersebut, Jose Mourinho menerima pesangon sebanyak 93.5 juta pounds. Jika dikonversikan ke Rupiah, jumlahnya mencapai 1.9 triliun!

Bos Tottenham Daniel Levy sempat angkat bicara soal pemecatan Jose Mourinho. Ia berterima kasih atas servis Mourinho selama di Spurs.

"Jose dan staf pelatihnya telah bersama kami melalui beberapa masa yang paling menantang sebagai Klub. Jose adalah seorang profesional sejati yang menunjukkan ketahanan luar biasa selama pandemi."

"Secara pribadi saya menikmati bekerja dengannya dan menyesal bahwa banyak hal tidak berjalan seperti yang kami berdua bayangkan. Ia akan selalu diterima di sini dan kami ingin berterima kasih padanya dan staf pelatihnya atas kontribusinya."


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews