Dovizioso Pastikan Comeback di MotoGP 2022

Dovizioso Pastikan Comeback di MotoGP 2022

Andrea Dovizioso comeback ke MotoGP (Dorna Sports)

Jakarta, Batamnews - Andrea Dovizioso tak mau berlama-lama menganggur dan berjanji akan kembali mengaspal di MotoGP musim depan.

Pembalap Italia itu menikmati kembali menunggangi motor di lintasan MotoGP untuk kali pertama sejak berpisah dari Ducati pada November tahun lalu.

Dovizioso memang sudah mengumumkan untuk rehat setahun usai kontraknya berakhir dengan Ducati musim lalu. Namun, banyak pihak menduga ia akan kembali lebih cepat usai menjalani tes di Jerez.

Pria 35 tahun itu bisa saja kembali ke MotoGP musim ini dengan potensi wild card. Namun, Dovizioso menegaskan ia baru akan kembali mentas tahun depan dengan tim yang baru.

Ketika ditanya alasannya memilih untuk menguji motor Aprilia di Jerez, Dovizioso menjawab, "Itu karena gairah saya masih di MotoGP," katanya dilansir Crash.

"Saya ingin kembali balapan tahun depan. Jadi, menurut saya penting tetap berada di lintasan dan saya sangat senang karena Aprilia memberikan saya kesempatan dengan cara yang benar."

Dovi adalah salah satu pembalap paling konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Segudang pengalaman yang dimiliki diyakini bakal berdampak besar bagi Aprilia.

Runner-up MotoGP tiga kali itu ikut ambil bagian dalam tes yang berlangsung selama tiga hari bersama Aprilia. Tanda tangan kontrak bisa saja terjadi dalam waktu dekat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews