MotoGP Rilis Kalender Sementara Musim 2021, Sirkuit Mandalika Cadangan

MotoGP Rilis Kalender Sementara Musim 2021, Sirkuit Mandalika Cadangan

Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. (Foto: Skor.id)

Jakarta - MotoGP merilis kalender sementara untuk musim 2021, Qatar akan menyelenggarakan dua seri balapan pertama. Seri balapan di Argentina dan Amerika Serikat ditunda, Sirkuit Mandalika Indonesia masih berstatus cadangan. 

Awal bulan ini, MotoGP mengumumkan harus membatalkan tes pramusim di Sirkuit Sepang yang awalnya ditetapkan pada Februari. Penyebabnya, Pemerintah Malaysia mengumumkan negara dalam keadaan darurat corona. 

Juga karena pandemi COVID-19, MotoGP Amerika Serikat dan Argentina yang niatnya dihelat pada pertengahan April mengalami penundaan hingga kuartal terakhir tahun ini. Sampai saat ini, belum ada tanggal pasti untuk dua seri balapan tersebut. 

Dua balapan beruntun di Sirkuit Losail, Qatar, akan menjadi seri pembuka balapan tahun ini. MotoGP Qatar akan digelar pada 28 Maret, sementara MotoGP Doha di sirkuit yang sama dihelat 4 April. 

MotoGP Portugal kemudian akan menyusul pada 18 April di Sirkuit Portimao, sebelumnya balapan ini dijadwalkan untuk memulai musim Eropa pada 2 Mei, yang akhirnya diisi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez. 

Selain itu, perubahan terakhir adalah ditiadakannya balapan di Republik Ceko. Otoritas lokal dan Dorna tidak menemui kesepakatan mengenai permintaan renovasi aspal Sirkuit Brno. 

Tidak ada perubahan tanggal lain yang diumumkan pada rilisan terbaru. Indonesia menjadi satu-satunya negara yang ada dalam daftar cadangan setelah Sirkuit Igora Drive, Rusia, dicoret dari daftar. 

Mengutip dari jadwal yang dirilis di laman web resmi MotoGP, musim 2021 mencatat adanya 19 seri balapan. Pihak MotoGP sebelumnya menyebutkan akan ada 20 balapan pada tahun ini. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews