Tes Pramusim MotoGP Malaysia Batal Imbas Darurat Nasional

Sirkuit Sepang, Malaysia. (Foto: Autosport)

Sepang - Status darurat nasional Covid-19 yang diberlakukan di Malaysia hingga Agustus 2021 mendatang membuat sejumlah agenda internasional batal.

Salah satu event yang terimbas adalah tes pramusim MotoGP 2021 yang sedianya dihelat di Sirkuit Sepang pada 19-21 Februari 2021 mendatang.

Pembatalan ajang tersebut dilakukan oleh FIM, IRTA dan Dorna selaku penyelenggara MotoGP.

"Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan penguncian serta komplikasi yang diakibatkannya mengharuskan pembatalan kedua peristiwa tersebut, yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia pada Februari," pernyataan dari Dorna yang dikutip dari laman Crash.net.

Tes pramusim MotoGP 2021 nantinya dilakukan di Losail Qatar pada Maret 2021 mendatang. Keputusan ini masih bisa berubah, tergantung kondisi terkini di negara tersebut.

"Tes Qatar, saat ini akan berlangsung di Sirkuit Internasional Losail dari tanggal 10 hingga 12 Maret, pembaruan atau perubahan lebih lanjut akan diberikan segera setelah tersedia," lanjut Dorna.

Jika sesuai rencana, Losail Qatar akan menjadi seri pembuka MotoGP 2021. Dengan kondisi terbaru di Malaysia, skenario yang sangat mungkin terjadi adalah tim dan pembalap tetap berada di Qatar sejak tes hingga race.

Sebagai informasi, melansir Reuters, Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah telah menetapkan status darurat nasional pandemi COVID-19 pada Selasa (12/1) kemarin.

(dod)
SHARE US :