Todong Pistol, Anggota Banpol Rampok Duit Debt Collector

Todong Pistol, Anggota Banpol Rampok Duit Debt Collector

Ilustrasi.

Singapura, Batamnews - Seorang anggota petugas pembantu polisi (banpol) di Singapura ditangkap atas tuduhan merampok debt collector. Ia terancam  penjara seumur hidup dan setidaknya enam cambukan.

Anggota banpol, di Singapura ditangani oleh AETOS, bernama Mahadi Muhamad Mukhtar, 38, didakwa melakukan perampokan bersenjata pada Senin (12/4/2021) sore di rentenir OT Credit di Blok 135, Jalan Jurong Gateway dekat MRT Jurong East, sambil membawa pistol M85 Taurus.

Dia melarikan diri dari tempat kejadian tetapi ditangkap pada hari yang sama. Demikian dilaporkan Channel News Asia, Kamis (15/4/2021).

Menurut Kepolisian Singapura pada Rabu pagi, petugas yang sedang jaga tersebut diduga berjalan ke rentenir dengan pistol dan menunjukkan kepada seorang anggota staf sebuah catatan yang berbunyi: "Ini adalah perampokan, jangan berteriak. Aku punya pistol di sakuku. Taruh semua uang di tas. "

Setelah karyawan menyerahkan uang tunai lebih dari S $ 24.000, Mahadi kabur dari lokasi kejadian. Polisi diberitahu tentang kasus ini sekitar pukul 3.55 sore dan menangkapnya dalam waktu lima jam.

Mereka mengidentifikasinya sebagai petugas bantuan polisi AETOS berdasarkan rekaman dari polisi dan kamera CCTV toko, serta bantuan dari anggota staf AETOS lainnya.

(gea)