Singapura-Malaysia Bahas Pembukaan Perbatasan di Tingkat Perdana Menteri

Singapura-Malaysia Bahas Pembukaan Perbatasan di Tingkat Perdana Menteri

Perbatasan Singapura-Malaysia. (Foto: Wikipedia)

Singapura, Batamnews - Pembukaan perbatasan Singapura dan Malaysia bagi para pelintas batas kedua negara masih belum diketahui.

Menteri Luar Negeri Malaysia Hishammuddin Hussein memberikan sinyal pertemuan antara perdana menteri Malaysia dan Singapura pada awal Mei 2021 mendatang.

"Diperkirakan Perdana Menteri Muhyiddin Yassin akan membahas pembukaan kembali perbatasan dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong," kata Hishammuddin dilansir Channel News Asia.

Hishammudin mengatakan dia akan "memastikan" pembukaan kembali perbatasan Malaysia-Singapura dimasukkan dalam agenda ketika kedua pemimpin bertemu di Singapura. 

The Star melaporkan pada hari Senin bahwa PM Muhyiddin akan melakukan kunjungan resmi ke Singapura untuk bertemu PM Lee pada 4 Mei.

Dia mengatakan masalah itu dibahas selama kunjungan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan ke Malaysia pada akhir Maret.

Ketika Balakrishnan bertemu dengan Hishammuddin di Malaysia pada 23 Maret, kedua negara mengatakan bahwa mereka berkomitmen untuk "secara progresif memulihkan" perjalanan lintas batas untuk kelompok pelancong lain, selain Jalur Hijau Timbal Balik (RGL) dan Pengaturan Komuter Berkala (PCA) .

Dalam pernyataan bersama oleh kementerian luar negeri mereka, Singapura dan Malaysia menegaskan kembali komitmen mereka untuk bekerja untuk saling mengakui sertifikat vaksin COVID-19, dengan tujuan memfasilitasi perjalanan lintas batas di masa depan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews