Larangan Mudik 2021: Ini Skema Refund Tiket dan Penjadwalan Ulang Penerbangan Lion Air

Larangan Mudik 2021: Ini Skema Refund Tiket dan Penjadwalan Ulang Penerbangan Lion Air

Maskapai Lion Air.

Batam, Batamnews - Maskapai Lion Air merespons kebijakan larangan mudik Lebaran yang dikeluarkan pemerintah, mulai 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Maskapai itu juga sudah menyiapkan skema pengembalian uang tiket bagi para calon penumpang yang telah memesan jauh hari untuk keberangkatan rentang tanggal tersebut.

Manager Distrik Lion Air Batam, Zaini Bire mengatakan, selain pengembalian uang tiket, konsumen juga bisa mengajukan penjadwalan ulang penerbangan.

"Untuk refund atau pengembalian tiket dapat dikembalikan penuh atau full fare dan pengembalian dana mengikuti prosedur yang berlaku," kata Bire kepada Batamnews, Senin (12/4/2021).

Sementara untuk penjadwalan ulang penerbangan, Bire menyampaikan calon penumpang bisa mengajukan perubahan menjadi maju ataupun mundur dengan maksimal 3 bulan dari tanggal tiket yang telah dipesan sebelumnya.

Ia menyampaikan Lion Air tetap beroperasi dengan syarat perjalanan yang ketat merujuk pada Surat Kemenhub No. PM 13 tahun 2021 tentang pengendalian transportasi masa Idul Fitri 1442 H.

Catatan redaksi:

Berita ini telah disunting kembali terkait dengan operasional maskapai penerbangan pada 6-17 Mei 2011.

(rez)