Wabup Neko Temukan Kantor OPD di Dabo Singkep Tak Terkunci Rapat Malam Hari

Wabup Neko Temukan Kantor OPD di Dabo Singkep Tak Terkunci Rapat Malam Hari

Kantor Dinas Kesehatan Lingga didapati ada jendela yang tidak tertutup (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Wakil Bupati Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Neko Wesha Pawelloy bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), kembali melakukan patroli sejumlah lokasi, termasuk beberapa kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Dabo Singkep, Sabtu (10/4/2021) malam.

Dalam patrolinya, Neko diperlihatkan dengan pemandangan yang mengkhawatirkan. Bagaimana tidak, di beberapa OPD tersebut didapati pintu dan jendela yang tidak terkunci rapat di malam hari.

"Di Dinas Kesehatan, kami mendapati ada beberapa jendela yang masih terbuka pada pukul 23.00 WIB," kata dia, Minggu (11/4/2021).

Kemudian, sekitar pukul 23.30 WIB, di Dinas Pendapatan ia juga mendapati jendela yang juga terbuka. Kemudiam AC masih menyala hingga tengah malam tersebut.

Selanjutnya, yang lebih ekstrem lagi menurut Neko, pukul 23.50 WIB, ia mendapati Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, pintu belakangnya terbuka dan tidak berkunci.

"Kondisi ini tentu sangat rawan. Sehingga akhirnya dengan terpaksa kami meminta Satpol PP untuk memanggil pejabat di kantor tersebut untuk menutup dan mengamankan kantornya," ujar Neko.

Mantan Anggota DPRD Lingga ini mengaku tak mau menyalahkan siapa-siapa terkait kejadian itu. Namun, ia berharap peristiwa ini menjadi pengalaman dan pelajaran bagi OPD-OPD lainnya, untuk lebih berhati-hati saat meninggalkan kantor.

Sehingga keamanan kantor dapat terjaga dan tidak terjadi hal-hal yang buruk. "Aset daerah harus dijaga dan dirawat supaya tidak terjadi pemborosan anggaran," pungkas Neko.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews