Hamid Rizal Optimis Provinsi Natuna-Anambas Segera Terwujud

Hamid Rizal Optimis Provinsi Natuna-Anambas Segera Terwujud

Bupati Natuna, Hamid Rizal (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, optimis tidak lama lagi Natuna dan Anambas akan menjadi sebuah Provinsi Khusus.

"Kita harus optimis, tak boleh ragu ragu. Saya itu sudah mencanangkan hal ini sejak tahun 2005," ujar Hamid Rizal ketika ditemui Batamnews saat acara syukuran program TMMD ke 110 di Lapangan Tembak Makodim 0318/Natuna, Jumat (9/4/2021).

Dirinya mengaku sejauh ini respon pemerintah pusat cukup baik. Seluruh kajian dan proposal pemekaran pun sudah diserahkan.

"Tinggal tunggu presiden saja. Hari ini kalau presiden bilang ya, besok langsung jadi," ujarnya.

Sementara itu, ketika disinggung terkait rencana Musyawarah Besar (Mubes) yang akan digelar Tim Sembilan dari Natuna bersama tim pemekaran dari Anambas, Hamid pun menilai itu merupakan langkah yang tepat.

"Dengan adanya Panitia Mubes dan akan dilaksanakanya Mubes, ini akan mendorong agar lebih cepat lagi langkah kita dalam pemekaran Natuna," sebut Hamid.

Sedangkan terkait komentar Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yang menilai wacana pemekaran ini terlalu dini, Hamid Rizal enggan menanggapi serius.

"Itu tak ada urusan, dia setuju tak setuju kalo presiden bilang setuju ya jadi barang itu. Orang ngomong bebas, tak ada masalah itu, tak usah dibesar-besarkan. Anggap saja hanya bercanda dia," pungkas Hamid.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews