Dandim Dukung Natuna-Anambas Jadi Provinsi Khusus

Dandim Dukung Natuna-Anambas Jadi Provinsi Khusus

Acara syukuran dan penandatanganan Prasasti TMMD ke 110 tahun 2021. Dandim ikut angkat bicara mengenai rencana pemekaran Natuna dan Anambas menjadi sebuah Provinsi Khusus (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Pemekaran Kabupaten Natuna-Anambas menjadi Provinsi Khusus, mendapat dukungan dari Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan.

"Natuna layak jadi Provinsi Khusus, bukan hanya sekedar provinsi biasa," ujar Dandim di Lapangan Tembak Makodim 0318/Natuna, Jumat (9/4/2021).

Menurutnya, secara iklim geopolitik, Natuna berada di wilayah geografis yang sangat vital dan strategis di tengah-tengah Laut China Selatan. Berbatasan dengan sejumlah negara ASEAN membuat Natuna kerap menjadi incaran negara-negara tetangga.

Untuk itu, dari sektor pertahanan kedepanya disetiap matra TNI yang ada di Natuna akan di pimpin oleh seorang jendral bintang satu. Tentunya hal ini akan menjadikan Natuna sebagai sebuah wilayah konsentrasi militer yang sangat vital sebagai garda terdepan NKRI di ujung Utara.

"Mau tak mau pemerintah pusat harus menjadikan Natuna sebagai sebuah Provinsi Khusus, untuk mendukung sektor pertahanan kita di wilayah perbatasan ini," ujar Asep.

Di kesempatan tersebut, dirinya menyatakan dukungan jika nanti wacana pembentukan Provinsi Khusus Kepulauan Natuna-Anambas terwujud.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews