Ratusan CPNS di Meranti Selangkah Lagi Jadi PNS

Ratusan CPNS di Meranti Selangkah Lagi Jadi PNS

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Meranti, Batamnews - Sebanyak 162 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, akan segera menyandang status sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Saat ini dalam proses. Kalau untuk SKCK nya sudah, jadi sekarang lagi cek kesehatan di rumah sakit, kemudian pemberkasan dan selesailah," ujar Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti, Bakharuddin, Kamis (8/4/2021).

Dijelaskannya, CPNS pengangkatan tahun 2018/2019, dari 215, sebanyak 162 CPNS golongan III sudah melaksanakan Pelatihan Dasar (Latsar). Sisanya sebanyak 53 orang CPNS golongan II belum melaksanakan Latsar.

"Kalau sudah diproses dan di input dalam aplikasi mudah-mudahan akan segera selesai," katanya.

Plt Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai BKD Meranti, Budi Hardiantika menambahkan, para CPNS tersebut mulai melaksanakan cek kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) pada 7-15 April mendatang.

"Kita batasi. Jadi dalam sehari itu ada 20 orang. Waktunya Senin sampai Kamis pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB dan Jumat sampai Sabtu pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB," ungkapnya.

Sebelumnya, sebanyak 215 pegawai golongan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti belum bisa menyandang status PNS. Walaupun sudah mengikuti pelatihan dasar, namun sertifikat yang diharapkan sebagai salah satu persyaratan mengurus PNS itu belum mereka dapatkan.

Hal itu dikarenakan belum tersedianya barcode tanda tangan dari kepala BKD pada sertifikat digital yang diterbitkan oleh BPSDM. Padahal Meranti mendapat apresiasi dari BPSDM Riau karena dinilai berani dan berhasil melaksanakan Latsar dengan metode distance learning.

Dikarenakan tak kunjung ada titik terangnya, makanya pihak BKD mengambil keputusan sertifikat itu diteken manual saja.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews