Kasus Cukai di Bintan

Istri Bupati Bintan Deby Maryanti Hadiri Pemeriksaan KPK

Istri Apri Sujadi (kemeja hitam) tiba di Mapolres Tanjungpinang, kemarin (Foto:Adi/Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Istri Bupati Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Deby Maryanti, tampak hadir saat penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap 6 orang saksi di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (7/4/2021).

Istri Apri Sujadi ini mendatangi Mapolres Tanjungpinang sekitar pukul 11.30 WIB. Ia masuk ke ruangan dimana 6 orang saksi yang diperiksa penyidik KPK.

Kemudian, setelah 15 menit tampak Deby keluar dari ruangan. Ia pun enggan memberikan keterangan mengenai kedatangannya. Bahkan, hingga saat ini belum diketahui apa penyebab Ketua PKK Bintan itu datang ke Mapolres Tanjungpinang.

Sementara, berdasarkan informasi yang diterima Batamnews.co.id, dari 6 orang saksi yang diperiksa KPK itu tidak ada tercantum nama Deby Maryanti dalam pemeriksaan.

Sejumlah saksi dari pihak swasta dan sejumlah pejabat di Kabupaten Bintan telah dimintai keterangan dalam kasus tersebut. Pada hari ini, penyidik lembaga Antirasuah itu juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap 6 orang saksi.

"Hari ini penyidik melakukan pemeriksaan terhadap 6 orang saksi di Mapolres Tanjungpinang," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri, Rabu (7/4/2021).

Ia menjelaskan, para saksi yang menjalani pemeriksaan itu yakni, Syamsul Bahrum Asisten II Bidang Ekonomi Pemprov Kepri dan Sekretaris Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan, serta Sekretaris Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Karimun.

Kasi Pengendalian Barang Pokok dan Barang Penting, Dinas Koperasi, Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan Bintan, Setia Kurniawan. Ismail, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bintan sejak Februari 2019.

Kemudian, Direktur CV Three Star Bintan, Agus. Direktur CV Three Star Bintan Cabang Tanjungpinang, Bobby Susanto dan Manager PT Adhi Mukti Persada Grup PT Putra Jaya Sampurna 2016-2020 Aknes Tambun juga diperiksa.

"Kami akan sampaikan lebih lanjut mengenai perkembangannya," ucap Ali Fikri.

(adi)
SHARE US :