Ini Jumlah Penerima Kartu Indonesia Sehat di Kabupaten Karimun

Ini Jumlah Penerima Kartu Indonesia Sehat di Kabupaten Karimun

Presiden RI Joko Widodo saat memperlihatkan kartu KIS. (Foto: Kompas)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Utama Batam menyatakan Kabupaten Karimun menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Jaminan Kesehatan Daerah (Jakesda) 2.636 Kepala Keluarga dengan penerima 3.951 jiwa untuk 9 Kecamatan dan 51 Kelurahan. Sedangkan, penerima Jamkesda mencapai 7.000 jiwa.  

Kemarin (12/10/2015), melakukan MoU dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun dalam rangka merealiasasikan program unggulan nawa cita ke-5 Pemerintahan dalam bidang kesehatan diseluruh Indonesia. 

“Jadi BPJS Kesahatan akan mengganti kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan secara bertahap. Kartu lama masih berlaku untuk kelompok peserta yang masih menggunakan identitas (kartu tanda peserta) yang lama dan belum dilakukan penggantian,'' ujar Kepala BPJS Kesehatan KCU Batam Budi Setiawan di Tanjungbalai Karimun.

Lanjutnya, untuk penerima KIS tahap pertama diserahkan secara simbolis oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq disela-sela memperingati hari jadi Kabupaten Karimun ke-16 di rumah dinas Bupati Karimun. Selanjutnya, bagi penerima KIS nantinya kartu tersebut akan menjadi identitas peserta program Jaminan Kesehatan.

''Kartu KIS nantinya bisa dipergunakan untuk pelayanan kesehatan yang komprehensif pada fasilitas kesehatan. Melalui mekanisme sistem rujukan secara berjenjang dan atas indikasi medis nantinya,'' ucapnya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq sangat memberikan apresiasi terhadap BPJS Kesehatan. Masyarakat kabupaten Karimun nantinya bisa memanfaatkan fasiliatas yang diberikan.

 

[yon]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews