Kembar Langka di Inggris: Lahir di Hari yang Sama, Usia Bayi Beda 3 Minggu

Kembar Langka di Inggris: Lahir di Hari yang Sama, Usia Bayi Beda 3 Minggu

Rebecca Roberts dan Rhys Weaver dengan anak kembarnya. (Foto: Rebecca Roberts via GMA)

Somerset, Batamnews - Kehadiran anak didambakan bagi setiap pasangan, terlebih bagi mereka yang baru menikah. Terkadang, pasangan suami istri harus bertahun-tahun menunggu kehadiran sang buah hati.

Seperti yang dialami pasangan di Inggris, Rebecca Roberts dan Rhys Weaver. Hingga kabar menggembirakan tiba tahun lalu, saat dokter menyebut Rebecca hamil.

Dikutip dari Good Morning America, ketika Roberts menjalani USG ketiganya pada usia kehamilan 12 minggu, dia mengatakan perasaannya berubah menjadi syok ketika dokter menemukan bayi kedua.

"Sungguh, sangat mengejutkan mengetahui bahwa ada dua bayi, bukan satu," kata Roberts yang tinggal di Wiltshire, Inggris.

Dokter memberitahu Rebecca ada perbedaan tiga minggu antara dua bayi. Hal inilah yang tidak bisa dipahami oleh dokter.

"Apa yang terjadi dengan kehamilan Roberts karena kejadian itu sangat jarang terjadi sehingga berapa kali sebenarnya hal itu terjadi tidak diketahui," kata David Walker, seorang dokter OBGYN di Royal United Hospital Bath yang menangani Roberts.

Kehamilan Roberts didiagnosis sebagai superfetasi, sebuah fenomena dimana kehamilan baru yang kedua terjadi selama kehamilan awal. 

Agar itu terjadi, sel telur dilepaskan dari ovarium pada dua kesempatan terpisah. Mereka membuahi dan kemudian ditanamkan ke dalam rahim, menurut Walker.

"Reaksi awal saya adalah bagaimana saya merindukan saudara kembar kedua. Dan mengikuti ini [saya] sedikit lega bahwa itu bukan kesalahan saya tetapi kehamilan yang sangat luar biasa," kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews