Masyarakat Natuna Bisa Promosikan Potensi Desa Lewat `KIM`

Masyarakat Natuna Bisa Promosikan Potensi Desa Lewat `KIM`

Acara sosialisasi pembentukan KIM di Kecamatan Subi, Kamis (1/4/2021).

Natuna, Batamnews - Masyarakat Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), diharapkan bisa mempromosikan potensi yang dimiliki desa masing-masing kepada masyarakat luas. Promosi itu dilakukan lewat Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

KIM sendiri merupakan program atau media untuk mengembangkan, memberdayakan, memfasilitasi, dan mendinamisasi pelayanan informasi melalui diseminasi informasi untuk anggota masyarakat.

Kepala Diskominfo Natuna, Raja Darmika melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengelola Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Trisnan Saputra menjelaskan, peran KIM sangat penting. Terutama untuk menjadi filter terhadap informasi hoaks yang sering beredar di tengah masyarakat.

Dirinya berharap dalam pembentukan KIM kedepanya, masyarakat baik dari pihak kecamatan dan desa bisa bersama-sama berpartisipasi dan mendukung agar bisa terbentuk disetiap desa-desa yang ada di Kecamatan Subi.

"Dengan KIM, kita bisa mempromosikan pariwisata, kebudayaan dan menunjang sektor pembangunan di tiap desa masing-masing," kata Trisna saat acara sosialisasi pembentukan KIM di Kecamatan Subi, Kamis (1/4/2021).

Sementara itu, salah seorang warga Subi, Udin menyambut baik pembentukan KIM di tiap-tiap desa kedepannya. Menurut dia, dengan adanya KIM, masyarakat desa bisa lebih mengembangkan potensi desanya sesuai dengan keunggulan sektor masing-masing.

Selain itu masyarakat juga akan dimudahkan dengan akses informasi yang selalu update dan aktual setiap saat.

"Harapan kami supaya segera terbentuk lah KIM khususnya di seluruh desa yang ada di Kecamatan Subi," harap Udin.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews