Prabowo Kunjungi London Bertemu Menhan Inggris, Ini yang Dibahas

Prabowo Kunjungi London Bertemu Menhan Inggris, Ini yang Dibahas

Menhan Prabowo Subianto (Dok. KBRI London).

Jakarta - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke London, Inggris, pada 22-24 Maret 2020. Kunjungan dilakukan dalam rangka meningkatkan kerja sama bilateral di bidang pertahanan RI-Inggris.

Dalam keterangan resmi KBRI London yang diterima Kamis (25/3/2021), salah satu agenda utama kunjungan Prabowo yakni pertemuan dengan mitranya, Menhan Inggris The Rt Hon Ben Wallace MP, di London pada (23/3/2021).

Pertemuan keduanya membahas upaya-upaya berbagai peluang untuk lebih meningkatkan kerja sama bilateral pertahanan RI-Inggris.

"Kedua Menhan juga membahas peran kedua negara dalam kerja sama di kawasan dan di tingkat global," tulis KBRI London.

Menhan Prabowo juga bertemu dengan sejumlah mitra, di antaranya Utusan Khusus Perdagangan PM Inggris/anggota parlemen, Richard Graham MP. Selama kunjungan Prabowo, Duta Besar RI di London Desra Percaya dan athan RI di London turut mendampingi. Selain itu, Prabowo juga didampingi delegasi RI dari Kemhan RI.

"Menhan RI berkesempatan berkunjung ke Gedung KBRI London dan meninjau sarana dan prasarana, termasuk layanan publik," sebut KBRI London.

KBRI London menyatakan hubungan bilateral RI-Inggris secara umum berjalan sangat baik yang ditandai dengan saling kunjung para pejabat di kedua negara di berbagai tingkatan. Di bidang pertahanan, RI dan Inggris telah memiliki forum dialog pertahanan yang setiap tahun dilaksanakan (JDCD-Joint Defence Cooperation Dialogue) sejak 2019.

"Kerja sama pertahanan yang menonjol adalah pada bidang pendidikan militer dan pengadaan serta pemeliharaan alat utama sistem pertahanan," jelas KBRI London.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews