Siap-siap! Family Rally Wisata Nasional Bakal Digelar di Bintan April Mendatang

Siap-siap! Family Rally Wisata Nasional Bakal Digelar di Bintan April Mendatang

Pihak PT Cakra Bramasta Internasional dan Bintan Resort Cakrawala saat press confrence family rally wisata nasional di Batam (Foto:Margaret/Batamnews)

Batam, Batamnews - Kegiatan Family Rally Wisata Nasional akan digelar di kawasan Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) pada tanggal 10-11 April 2021. Event ini diprakarsai oleh PT Cakra Bramasta Internasional dan Bintan Resort Cakrawala.

Direktur Utama PT Cakra Bramasta Internasional, Surya Wijaya mengatakan, kegiatan Family Rally Wisata Nasional merupakan bentuk promosi destinasi wisata di kawasan Lagoi dan Bintan.

“Kegiatan ini sudah dirancang lama, di masa pandemi Covid-19,” ujar Surya di Batam, Selasa (23/3/2021).

Ia menjelaskan, Family Rally Wisata ini dirancang dengan sedemikian rupa, dimana berlibur dengan rasa aman. Setiap peserta kegiatan tidak bergabung atau tidak secara rombongan.

“Mereka yang ikut merupakan anggota keluarga,” katanya.

Adapun selama kegiatan Family Rally Wisata Nasional, setiap peserta akan mengunjungi destinasi yang telah ditentukan yaitu kawasan Lagoi, Gurun Pasir dan Poyotomo. Setiap destinasi yang dikunjungi akan diberikan stempel.

“Setelah menyelesaikan semua misi, maka dapat piala,” kata Surya.

Ia menambahkan, pihaknya memang sengaja menentukan destinasi yang akan dikunjungi di luar kawasan Lagoi, tujuannya untuk membantu perekonomian di kawasan lainnya.

“Kami berharap kegiatan ini berdampak ekonomi juga,” ucapnya.

Terkait harga paketnya, Ia menyebutkan setiap mobil yang diisi oleh keluarga terdiri dari tiga orang dipatok Rp2,5 juta. Dengan biaya tersebut, akan mendapat fasilitas penginapan di Resort Lagoi dan kegiatan BBQ.

“Harga tersebut tidak termasuk makan siang, kegiatan ini juga bisa staycation,” kata dia.

Sampai sejauh ini, sudah ada beberapa peserta yang telah mendaftar, ada yang dari Jambi dan Padang. Pihaknya berharap bisa diikuti oleh wilayah-wilayah lain di Indonesia.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak destinasi yang dituju, semuanya sudah mendapat sertifikat CHSE,” kata Surya.

Sementara itu, Sales and Marketing (BRC), Andri mengatakan, event Family Rally Wisata Nasional ini bagi mereka untuk mengubah persepsi di masyarakat bahwa Lagoi menyasar pasar internasional.

“Stigma Lagoi identik dengan market international, maka kami ingin rubah secara perlahan,” ujar Andri.

Pihaknya juga sangat mengharapkan kolaborasi seperti ini, karena bisa merangkul bersama untuk menghidupkan pariwisata. Kedepan, pihaknya berharap kolaborasi seperti ini bisa tetap terjadi.

“Ini masih contoh awal, mudah-mudahan bisa jalan terus,” ucapnya.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar mengatakan, Family Rally Wisata Nasional telah masuk dalam calender of event Kepri.

“Pelan-pelan pariwisata Kepri bisa bangkit kembali,” harapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews