Hebat, Arsitek Ini Ubah Bekas Tambang Jadi Resort Ramah Lingkungan

Hebat, Arsitek Ini Ubah Bekas Tambang Jadi Resort Ramah Lingkungan

(Foto: Scott Brownrigg via The Spaces)

Glasgow, Batamnews - Aktivitas pertambangan identik dengan eksplorasi lingkungan. Ujung-ujungnya, kerusakan muncul sebagai dampak ekspolarasi jika tidak dikelola dengan baik.

Terinspirasi ingin mengembalikan lingkungan yang asri, seorang arsitek Skotlandia bernama Scott Brownrigg merancang sebuah hunian yang dibangun di bekas area pertambangan batu bara, di East Ayrshire yang lokasinya tak jauh dari Kota Kilmarnock.

Oleh Brownrigg, karya arsitekturnya akan diterapkan dalam sebuah komplek hunian bernama The Barony. Demikian dinukil Batamnews dari The Spaces.

Konsep bangunannya berupa kabin bergaya rumah pohon dan perawatan spa, semuanya terletak seluas 44 hektar yang dulunya merupakan rumah bagi tambang batu bara industri.

Maket The Barony. (Foto: Scott Brownrigg via The Spaces)

Kompleks hunian ini sangat terinspirasi oleh bekas peninggalan colliery, dengan arsitektur berdasarkan The Barony A-Frame, sebuah pertambangan batu bara yang pernah eksis sejak 1907.

Disebut sebagai resor ramah lingkungan, The Barony akan memanjakan para tamunya dengan keindahan alam dari lokasi reklamasi. 

Jendela besar yang berarti pengunjung dapat melihat ke Sungai Lugar dari kabin tepi laut mereka atau, bagi mereka yang tinggal di gubuk panggung, mengintip dari antara pepohonan.

Brownrigg yang sedang menunggu izin perencanaan, bermaksud untuk membangun 344 vila, serta jalur sepeda dan jalan setapak baru, dan ruang untuk menanam makanan dan menaturalisasi kembali tambang yang tidak digunakan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews