Belajar dari Selandia Baru, Merancang Hunian Natural Tanpa Merusak Alam

Belajar dari Selandia Baru, Merancang Hunian Natural Tanpa Merusak Alam

Konsep Waimarino Luxury Lodge, vila minimalis nan natural di tepi Danau Wakatipu. (Foto: Waimarino Lodge via The Spaces)

Otago, Batamnews - Memiliki tempat tinggal dengan nuansa alami menjadi impian sebagian orang. Konsep natural diyakini bisa menghadirkan ketenangan dan kenyamanan.

Untuk menghadirkan suasana natural bukan berarti harus mengubah kondisi alam yang di sekitarnya, atau dalam arti lain tidak harus dengan merusak lingkungan.

Pola inilah yang dihadirkan sebuah pengembang di Selandia Baru dalam mengonsep hunian bertema natural di tepi Danau Wakatipu yang terletak di wilayah Otago, kawasan South Island.

Dikutip dari The Spaces, pengembang menghadirkan Waimarino Luxury Lodge yang ramah lingkungan dan dirancang agar selaras dengan lokasi tepi lautnya.

Hunian berbentuk vila minimalis ini kini sedang dipersiapkan di pinggir danau. 

Pengembang juga membiarkan pepohonan di hutan sekeliling vila yang dibangun, tidak ditebang. Dari rencana pembangunan, terlihat lebatnya hutan di dekat vila dibiarkan alami.

Vila itu dibangun di sebuah lokasi yang dikelilingi oleh pepohonan dan dengan pemandangan danau terdekat serta pegunungan di sekitarnya.

(Foto: Waimarino Lodge via The Spaces)

Dilihat dari kejauhan, rumah-rumah tersebut tampak berumput, berundak, berkat jejak kaki kotak dan atap yang ditanam. 

Para tamu dapat beristirahat di vila mereka, atau menjelajah ke taman dan kebun komunal pengembangan, studio yoga, atau restoran.

Penekanan pada keberlanjutan berarti rumah bergantung pada tenaga surya dan termasuk danau serta mata air.

Danau Wakatipu - yang merupakan rumah bagi monster legenda Maori, Matau, yang konon tidur di dasar air.

Lokasi ini dikenal sebagai tempat pemancingan ikan trout (spesies ikan mirip Salmon) sepanjang tahun, dan terletak dekat dengan jalur bersepeda serta jalan kaki yang populer.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews