Kunjungan Perdana ke Lingga

Bupati Nizar Promosikan Tugu Khatulistiwa hingga Tudung Manto ke Wagub Marlin

Bupati Nizar Promosikan Tugu Khatulistiwa hingga Tudung Manto ke Wagub Marlin

Bupati Lingga Muhammad Nizar memberikan ucapan selamat datang dan sambutannya kepada Wagub Kepri, Marlin Agustina (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina mengunjungi Kabupaten Lingga, Minggu (21/3/2021). Kunjungan ini perdana dilakukan Marlin sejak menjabat sebagai Wagub Kepri berpasangan dengan Ansar Ahmad.

Kedatangan Marlin dan rombongan disambut langsung Bupati Lingga Muhammad Nizar dan Ketua TP-PKK Lingga, Maratusholiha. Pertemuan digelar di Gedung Daerah, Daik Lingga.

Istri dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi ini pada kesempatan tersebut berharap di masa kepemimpinannya bersama Gubernur Ansar, bisa menjadikan Kepri lebih baik dan bisa memberikan warna tersendiri khususnya untuk Kabupaten Lingga.

"Insya Allah bulan Ramadan nanti saya akan ada agenda safari Ramadan di Lingga. Kalau kiranya ada masjid-masjid yang perlu bantuan saya, boleh lah Pak Nizar (Bupati) sampaikan kepada saya," ucap Marlin.

Kemudian, ia juga mengingatkan agar tamu yang hadir pada pertemuan itu untuk senantiasa mengenakan masker, serta menjaga jarak. Hal ini diminta Marlin tak lain untuk menekan angka penularan virus Corona.

"Alhamdulillah Lingga saat ini sudah zona hijau, zona zero. Namun begitu, kita harus tetap mengatur jarak dan menggunakan masker. Mudah-mudahan kita terhindar dari Covid," harapnya.

Potensi Lingga

Sementara itu, Bupati Lingga Muhammad Nizar di kesempatan sama berharap agara Wagub Kepri tersebut merasa betah dan nyaman di Negeri Bunda Tanah Melayu. Kemudian, Nizar turut menyinggung beberapa potensi yang ada di Lingga.

Kata mantan Wakil Bupati Lingga ini, potensi yang dimiliki Lingga sangat banyak. Baik dari bidang kelautan, pertanian, pariwisata, sejarah maupun budaya. Semuanya bisa diangkat menjadi ikon Provinsi Kepri, seperti Tugu Khatulistiwa dan Tudung Manto.

"Tudung Manto ini sudah resmi mendapatkan hak atas kekayaan intelektual. Maka kami harapkan bisa mendapatkan perhatian khusus oleh Pemprov Kepri," ujar Nizar.

"Kami juga berharap ibu Marlin nyaman disini (Lingga), serta datang untuk kembali dan membawa pesan-pesan pembangunan bagi Kabupaten Lingga," pungkas Nizar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews