IPCN Bantu Korban Banjir dan Longsor di Tanjungpinang dan Bintan

Foto: Afriadi/Batamnews

Tanjungpinang - Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara (IPCN) di Kepulauan Riau (Kepri) memberikan bantuan untuk  meringankan beban warga yang terdampak bencana longsor dan banjir di Tanjungpinang-Bintan.

Bantuan diberikan berupa ratusan perlengkapan tidur seperti kasur dan sekitar 280 paket sembako.

Paket sembako diantaranya, lima kilogram beras, mie instan, sepuluh butir telur, minyak goreng dua liter, satu kotak teh prendjak, sabun mandi dan pasta gigi.

Perwakikan IPCN Kepri, Salmayudi mengatakan, sumber bantuan tersebut dari seluruh pengusaha kargo yang tergabung dalam IPCN.

"Untuk di Kepri kita dapat Rp 24 juta yang terkumpul, itulah kita serahkan kepada warga di Tanjungpinang dan Bintan," sebutnya, Jumat (22/01/2021).

Pemilik PT. Bintan Batam Sukses ini menyampaikan bahwa untuk paket lengkap kasur dan bantal yang pihaknya serahkan ada sebanyak 100 paket.

"Tujuan sosial ini tentunya bisa dapat meringankan beban masyarakat atau warga yang terdampak, apalagi saat ini masih dalam pandemi," ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh kelompok masyarakat Kepri untuk bahu membahu, bergandengan tangan dalam membantu korban bencana.

"Agar kesulitan yang dihadapi saat ini dapat sama-sama membantu meringankan beban masyarakat," harapnya.

(adi)