https://www.batamnews.co.id

Ada Razia Perut Lapar di Karimun

Razia perut Lapar, kegiatan sosial yang dilakukan sekelompok pemuda di Karimun.

Karimun - Sejumlah kelompok pemuda di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, melakukan kegiatan sosial unik. Yaitu 'razia perut lapar'.

Kegiatan itu dilakukan dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Sulitnya perekonomian sangat dirasakan masyarakat, termasuk di Kabupaten Karimun.

Dengan kondisi tersebut, sejumlah pemuda di Karimun terketuk hatinya untuk membantu warga yang tengah mengalami sulitnya kebutuhan hidup di situasi pandemi virus tersebut.

Razia perut Lapar, kegiatan sosial yang dilakukan sekelompok pemuda di Karimun.

Kegiatan yang mereka namakan 'razia perut lapar' itu, akan 'mendenda' warga yang kedapatan belum makan atau perekonomiannya terganggu.

Namun denda disini, bukan meminta sejumlah biaya,  Denda yang diberikan itu berupa memberikan nasi kotak, maupun bantuan paket sembako.

"Aksi ini atas dorongan dalam hati kami untuk membantu sesama. Mengingat, situasi sulit pandemi virus ini," kata Koordinator 'Razia Perut Lapar', Jerrico Danish.

Razia yang mereka lakukan tersebut digelar 2 kali dalam sepekan, yaitu hari Jumat dan Minggu.

Pemuda-Pemudi yang tergabung, akan turun ke jalan dan menyisir rumah-rumah warga yang membutuhkan untuk menyerahkan bantuan tersebut.

Aksi simpatik itu berawal dari buah pikiran empat pemuda yang dilakukan dengan sukarela, pada awal November 2020 lalu dengan modal secukupnya secara pribadi.

Seiring berjalannya waktu, aksi simpatik tersebut menuai sambutan positif di tengah masyarakat.

Hingga saat ini jumlah anggota terus bertambah. Tercatat, 25 orang yang berperan dalam Razia Perut Lapar tersebut.

Dari kegiatan ini sudah tersalurkan bantuan dari para donatur yang ingin menyisihkan rezekinya membantu sesama.

"Alhamdulillah, 'razia' yang sudah dua bulan berjalan ini mendapat sambutan yang positif. Bahkan, ada donatur-donatur yang juga ikut menyisihkan rezekinya untuk membantu sesama," katanya.

 

Razia perut Lapar, kegiatan sosial yang dilakukan sekelompok pemuda di Karimun.

Jerrico menyebut dirinya bersama teman-teman lain, berharap agar Razia Perut Lapar yang saat ini masih dilakukan di Pulau Karimun Besar dapat menyentuh hingga ke pulau lainnya.

"Sekarang masih di Pulau Karimun Besar, kedepannya, tentu ingin sekali bisa ke pulau-pulau lain agar lebih banyak warga yang tersentuh razia ini," ucapnya.

Bagi warga yang ingin melakukan donasi untuk aksi simpatik Razia Perut Lapar dapat menghubungi Narahubung : 0821 - 7300 - 2771 atas nama Agil atau 0813 - 6566 - 5653  atas nama Sapik.

Selain itu juga bisa melalui nomor rekening

Mandiri 1090016691917 a/n Jerrycho Danish dan nomor rekening BNI 456183325 a/n Suhaimi Maaruf.

Aksi simpatik 'Razia Perut Lapar' tersebut juga dapat dilihat di akun instagram @rpl.karimun.

(aha)