Jurnalis Karimun Berbagi Paket Sembako

Jurnalis Karimun Berbagi Paket Sembako

Foto: Edo/Batamnews

Karimun - Komunitas wartawan yang tergabung Jurnalis Karimun (JK) menggelar bakti sosial (baksos) berupa pembagian paket sembako, Minggu (28/2/2021).

Adapun sasaran bakti sosial yang disejalankan dengan peringatan Hari Pers Nasional tahun 2021 itu ialah Pondok Pesantren (Ponpes) dan Panti asuhan di Pulau Karimun Besar.

Koordinator pelaksana, Ricky Robiansyah mengatakan, tujuan baksos yang dilakukan oleh pihaknya itu guna meringankan beban saudara-saudara yang berada di Ponpes dan panti asuhan di tengah pandemi COVID-19.

"Ini bentuk aksi simpatik dari kawan-kawan, membantu saudara-saudara kita yang tinggal di Ponpes maupun panti asuhan. Apalagi dimasa pandemi seperti sekarang," kata Ricky.

Dalam aksi baksos yang dilakukan, Jurnalis Karimun tidak hanya berbagi kebahagiaan dengan umat islam, ada juga panti asuhan umat kristiani yang menjadi tujuan pembagian sembako.

"Ada enam titik, tidak hanya ponpes dan pondok bagi umat islam, tapi kita berbagi ke panti asuhan kristiani," ucap Ricky.

Adapun sembako yang diberikan berupa 30 kg beras, 30 kg gula, 30 papan telor, 6 dirigen minyak goreng (1 dirigen 6 liter), 12 dua mie instan, teh, susu.

Sebagain sembako yang diberikan, berasal dari titipan sejumlah narasumber dari Jurnalis Karimun yang juga ingin menyalurkan rezekinya.

"Kami Jurnalis Karimun, mengucapkan terimakasih pada donatur yang ikut membantu, semoga ini menjadi amal dan ibadah kelak," ucapnya.

Sementara itu, pendiri panti asuhan Kristen Jehovah Jireh Karimun, Oma Ester mengaku terharu melihat bakti sosial yang dilakukan oleh Komunitas Jurnalis Karimun.

Dimana, meskipun mayoritas anggota merupakan penganut agama islam. Menurutnya, Jurnalis Karimun tidak hanya netral dalam bidang jurnalistik, tapi juga berimbang dalam memberikan bantuan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews