200 Guru di Tanjungpinang Disuntik Vaksin Hari Ini

200 Guru di Tanjungpinang Disuntik Vaksin Hari Ini

Para guuru menjalani suntik Vaksin Covid-19 di Kota Tanjungpinang. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Sebanyak 2.925 guru dan tenaga pengajar TK, PAUD, SD, dan SMP Kota Tanjungpinang mulai menjalani vaksinasi Covid-19, Kamis (18/3/2021).

Vaksinasi Covid-19 terhadap guru dan tenaga pendidik itu akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama akan dilakukan terhadap 200 orang guru SD di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur.

"Tahap awal ini, kita dapat kuota 400 orang. 200 orang guru SD dan 200 guru SMP. Hari ini, guru SD yang divaksinasi. Sementara guru SMP masih menunggu jadwal," terang Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Soemantri.

Untuk kuota 400 orang ini, Soemantri menyebut pihaknya mengutamakan di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur. Di daerah ini pesebaran kasus Covid masih cukup tinggi.

"Setelah dapat tambahan kuota lagi, nanti kita arahkan bagi guru dan tenaga pendidik di tiga kecamatan lainnya," pungkas dia.

Ia menambahakan, semua guru dan tenaga pendidik didaftarkan. Target pihaknya semuanya divaksinasi.

"Bisa tidaknya mereka di vaksin, tergantung hasil skrining. Tapi, kita harapkan semua bisa di suntik vaksin.  Kalau semua sudah divaksin, kita buka sekolah. InsyAllah tahun ajaran baru, tentunya dengan pola belajar tatap muka yang akan kami atur," ucapnya.

Kepala Bidang Pembina Ketenagaan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Salbiah, menjelaskan 200 guru yang menjalani vaksinasi hari ini, merupakan guru SD dari enam sekolah di wilayah Timur yakni, SD Negeri 001, 002, 003, 004, 005, 007,  009.

"Tahap selanjutnya untuk guru SMP," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews