Bupati Adil Ingatkan Jangan Tunda Pembayaran Gaji Guru di Meranti

Bupati Adil Ingatkan Jangan Tunda Pembayaran Gaji Guru di Meranti

Bupati Meranti, H Adil saat melakukan pertemuan dengan para pendidik tingkat SD. (Foto: juna/batamnews)

Meranti - Guru merupakan salah satu pilar penting dalam pembangunan bangsa. Jerih payah seorang pengajar di sekolah harus diberikan sesuai haknya.

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau Muhammad Adil menginstruksikan kepada BPKAD untuk membayarkan semua hak guru di tingkat Sekolah Dasar (SD). Ia tak ingin semua hak tersebut tunda bayar.

"Saya telah meminta kepada BPKAD untuk membayarkan semua hak guru setiap bulan. Jangan ditunda-tunda bayar hak mereka," tegas Adil dalam pertemuan dengan para kepala sekolah tingkat dasar se-Meranti di Aula SMAN 2 Selatpanjang, Kamis (18/3/2021). 

Sesuai dengan program dan visi misinya, Adil berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Meranti. Salah satunya dengan menggenjot sektor pendidikan.

"Saya minta kepada guru cukup memikirkan bagaimana upaya mencerdaskan anak-anak Meranti dengan tulus dan ikhlas. Jangan berpikir yang lain," pintanya.

Upaya menyejahterakan para pendidik juga dijanjikannya. Yakni pengangkatan seluruh guru komite menjadi guru honor kabupaten dengan gaji Rp 2 juta per bulan.

Kemudian, bagi guru ASN, Adil juga menginstruksikan OPD terkait untuk membayarkan insentif dan sertifikasi mereka. Sebelumnya pemenuhan hak itu dilakukan dengan sistem rapel.

"Jadi tiap bulan akan kita bayar langsung," tuturnya.

Adil juga membuka kesempatan kepada para guru untuk menyampaikan berbagai keluhan dan permasalahan yang dihadapi dalam proses belajar mengajar di sekolah dengan memberikan nomor kontak pribadinya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews