DPRD Sesalkan Ada TK-SD di Batam Ngeyel Buka Belajar Tatap Muka

DPRD Sesalkan Ada TK-SD di Batam Ngeyel Buka Belajar Tatap Muka

Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Ides Madri.

Batam, Batamnews - Sejumlah sekolah tingkat SD maupun Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)/TK dan Sekolah Dasar di Batam, Kepulauan Riau mulai menerapkan pembelajaran tatap muka.

Padahal, Pemerintah Kota Batam belum memberikan izin kepada sekolah di tingkat tersebut untuk membuka kembali belajar tatap muka secara langsung.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Ides Madri menyoroti hal ini. Ia mengimbau agar sekolah tingkat PAUD dan SD baik swasta ataupun negeri tidak melangsungkan sekolah tatap muka.

"SMP saja harus memenuhi persyaratan yang ketat," ujar Ides, Jumat (12/3/2021).

Selain pihak sekolah, Ia juga mengimbau agar orang tua siswa tidak memberikan izin untuk pembelajaran secara tatap muka. Disamping itu, pihaknya juga akan menyampaikan hal tersebut ke pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam. 

"Saya akan sampaikan juga ke Dinas ada beberapa sekolah tingkat Paud dan TK ada yang melakukan tatap muka," katanya.

Selain orangtua, masyarakat setempat juga bisa mengontrol sekolah tingkat Paud dan TK yang melakukan tatap muka. Agar disampaikan kepada pemerintah setempat.

"Kita tak melarang melainkan mencegah," katanya.

Ides menegaskan penyebaran Covid-19 belum berakhir walaupun vaksinasi Covid-19 sudah digelar. Hanya saja belum mencakup seluruh masyarakat.

"Yang divaksin baru kami (DPRD) dan unsur lainnya. Masyarakat belum. Yang sudah divaksin dosis kedua saja harus menunggu 14 hari lagi reaksinya," kata dia.

Akhir Februari lalu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Hendri Arulan menyatakan sekolah di tingkat SD maupun TK belum mendapat izin melangsungkan sekolah tatap muka dari Pemerintah Kota Batam. 

"Jika ada TK dan SD yang melangsungkan tatap muka tolong informasikan kepada kami," tegas Hendri Arulan, Kamis (25/2/2021).

Ia mengatakan sejauh ini pihaknya belum merekomendasikan sekolah tingkat TK dan SD melangsungkan proses belajar mengajar tatap muka, sesuai instruksi wali kota.

"TK dan SD belum boleh tatap muka di Batam. Hanya SMP saja. Itupun kalau sudah siap," kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews