Murid TK Tewas usai Terkunci Selama 4 Jam di dalam Mobil

Murid TK Tewas usai Terkunci Selama 4 Jam di dalam Mobil

Ilustrasi.

Kedah, Batamnews - Seorang bocah berusia lima tahun ditemukan tewas setelah setelah ditinggal di dalam mobil selama empat jam tanpa ventilasi.

Peristiwa itu terjadi di Distrik Kuala Muda, negara bagian Kedah, Malaysia pada Selasa (16/3/2021).

Kepala Polisi Kuala Muda, Pembantu Kompol Adzli Abu Shah, kejadian itu berawal saat Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak menjemput bocah tersebut dari rumahnya di Taman Ria sekira pukul 7 pagi.

Anak laki-laki itu, yang dalam keadaan sehat, sedang duduk di kursi belakang selama perjalanan. Kepala sekolah yang berusia 49 tahun tersebut juga menjemput siswa lainnya dan menempatkannya di kursi penumpang depan.

Sesampai di depan taman kanak-kanak, salah satu guru membawa siswa yang duduk di kursi penumpang depan dan membawanya ke dalam taman kanak-kanak. 

Kepala sekolah kemudian memarkir mobil sedan Proton Waja di luar taman kanak-kanak dan mematikan mesin.

Usai pemeriksaan, Adzli mengatakan korban berada di dalam mobil tanpa ventilasi karena pintu dan jendela tertutup. Dia mengatakan bocah itu diyakini berada di dalam mobil dari jam 8 pagi hingga 12.15 siang.

“Peristiwa ini diketahui pada pukul 12.15 WIB saat kepala sekolah hendak memulangkan korban, namun ternyata korban tidak ada di ruang kelas,” ujarnya, lapor Sinar Harian.

Guru kelas mengatakan bahwa korban tidak hadir di sekolah, mendesak kepala sekolah menuju ke mobilnya yang diparkir di pinggir jalan.

Saat sampai di mobil, bocah itu ditemukan terbaring tak sadarkan diri. Ia kemudian dilarikan ke Sakit Sultan Abdul Halim (HSAH), lapor Harian Metro.

"Namun dalam perjalanan, bocah itu meninggal dunia," ujarnya.

Kini, kepala sekolah tersebut telah ditahan untuk penyelidikan selanjutnya.

(gea)