Kebakaran Hanguskan Sejumlah Kios di Dermaga Pantai Indah Bintan

Kebakaran Hanguskan Sejumlah Kios di Dermaga Pantai Indah Bintan

Kebakaran di kios dermaga Pantai Indah, Bintan. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan, Batamnews - Satu blok yang terdiri dari beberapa bangunan di pinggiran Dermaga Pantai Indah, Jalan Barek Motor, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Senin (15/3/2021) dini hari ludes terbakar. 

Kasubbad UPT Damkar Bintan Timur, Ajis, mengatakan pihaknya mendapatkan laporan kebakaran di Dermaga Pantai Indah, Jalan Barek Motor sekitar pukul 01.00 WIB. Lalu dikerahkan 2 unit mobil damkar menuju lokasi kejadian.

"Dapat laporan jam 1 dini hari. Saat itu juga kami kerahkan personel dan 2 unit mobil damkar ke lokasi kejadian," ujar Ajis.

Mobil damkar yang dikerahkan, masing-masingnya berkapasitas 3 ton air. 

Dia menyebut, api mudah membesar karena yang terbakar bangunannya semi permanen, yang terbuat setengah beton dan kayu.

"Kalau air yang dibawa itu tidak cukup. Jadi kami isi ulang 4 kali pulang pergi. Jadi pemadaman itu menghabiskan 24 ton air," jelasnya.

Kebakaran tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 4.30 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam musibah ini. 

Namun, amukan api telah menghanguskan bangunan dua lantai yang dipergunakan sebagai kantor beserta isinya dan beberapa kios untuk fotokopi serta kedai kopi.

Kemudian kebakaran itu juga nyaris menghanguskan berbagai jenis elektronik yang disimpan di kios konter handphone yang tepat berada di sebelah bangunan dua lantai tersebut.

"Beruntung konter handphone hanya atapnya saja terbakar. Namun etalasenya pecah karena buru-buru diselamatkan kalau lainnya selamat semua," sebutnya. 

Hingga saat ini pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran yang meludeskan bangunan di Dermaga Pantai Indah. Begitu juga dengan bangunan serta kerugian materil yang disebabkan oleh musibah ini.

"Kasus ini telah ditangani oleh kepolisian setempat," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews