Bintan Alokasikan Rp 45 Miliar untuk Infrastruktur Pendidikan

Bintan Alokasikan Rp 45 Miliar untuk Infrastruktur Pendidikan

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Bintan, Tamsir.

Bintan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan memberikan prioritas cukup tinggi terhadap bidang pendidikan. Untuk tahun 2021, alokasi terkait infrastruktur bidang pendidikan menyentuh angka Rp 45 miliar.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengutarakan bahwa alokasi tahun 2021 bidang pendidikan, diantaranya sejumlah pekerjaan fisik rehabilitasi ruangan belajar dan sarana pendidikan saat ini terus digesa. 

"Masih pada hal mendasar seperti pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Alhamdulillah, kondisi saat ini membuat kita semakin terpacu karena sedikit demi sedikit perubahan itu terjadi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Bintan, Tamsir mengatakan bahwa dari alokasi Rp 45 miliar bidang pendidikan pada tahun 2021 ini. Terdiri atas DAK dengan total keseluruhan mencapai Rp36 miliar dan ditambah Rp9 miliar melalui Satker PUPR Provinsi Kepri. 

"2021 kita juga akan merehab dan membangunkan sarana pendidikan melalui dana DAK, APBD, dan APBN melalui Satker PUPR Provinsi Kepri," katanya, Jumat (12/3/2021).

Sebagai contoh pada tahun ini SMPN 1 Bintan gedung induk majelis guru dan  ruangan belajar, serta ruang laboratorium akan di rehab dengan total anggaran Rp1,6 miliar melalui DAK.

Sesuai dengan komitmen Bupati Bintan agar SMPN 1 di jadikan sebagai sekolah unggul di Kabupaten Bintan, sehingga sarana prasarana secara bertahap kita perbaiki.

"Untuk Rp 9 miliar untuk menjadikan SDN 03 Bintim direhab sebagai sekolah unggul dan sekolah percontohan di Kabupaten Bintan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews