Liga Inggris: Menanti Penguasa Sesungguhnya Kota Manchester

Liga Inggris: Menanti Penguasa Sesungguhnya Kota Manchester

(Grafis: Filanda/Batamnews)

Jakarta - Duel dua tim teratas di klasemen Liga Inggris yakni Manchester City vs Manchester United akan tersaji dalam laga pekan ke-27 Liga Inggris, Minggu (7/3/2021) pukul 22.30 WIB.

Duel di Etihad Stadium ini sedikit banyak akan jadi tolok ukur siapa tim di kota Manchester yang pantas merengkuh tahta juara Liga Inggris 2020/2021.

Manchester City menatap laga ini dengan tren positif di mana mereka sudah tidak terkalahkan dalam 28 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Khusus di Liga Inggris, torehan Manchester City bahkan lebih mentereng. Mereka berhasil meraih 21 kemenangan beruntun usai menghantam Wolverhampton 4-1 pada tengah pekan ini.

Laju tak terbendung Manchester City membuat mereka kini begitu nyaman duduk di puncak klasemen. Pasukan Pep Guardiola untuk sementara unggul 14 poin dari United di peringkat kedua.

Secara matematis, perburuan gelar Liga Inggris musim ini masih jauh dari kata selesai. Namun inkonsistensi performa membuat Manchester United sepertinya akan sulit untuk membendung sang rival.

Manchester United menatap laga ini dengan modal yang kurang oke. Mereka tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir, dan bahkan tidak mampu mencetak gol dalam periode tersebut.

Selepas menghajar Newcastle 3-1 pada 22 Februari lalu, performa Bruno Fernandes dan kawan-kawan menukik tajam. Usai bermain imbang 0-0 lawan Real Sociedad, MU ditahan imbang Chelsea dan Crystal Palce dengan skor serupa.

Manchester United untuk sementara memang berhasil mempertahankan posisi kedua klasemen, tetapi mereka cuma unggul lima poin dari Everton diurutan kelima.

Kondisi itu jelas jadi ujian besar bagi manajer Ole Gunnar Solskjaer, di samping harus meraih hasil bagus di laga ini, mereka juga sudah ditunggu AC Milan di babak 16 besar Liga Europa.

Juru taktik asal Norwegia itu mau tak mau harus memutar otak untuk memainkan komposisi paling ideal di tengah jadwal padat dan juga cedera yang menyerang lini tengah MU.

WhoScored memprediksi Manchester City bakal berjaya dalam laga ini. Tuan rumah diperkirakan bisa menghajar Manchester United dengan skor 2-0.

Laju tak terkalahkan dalam 28 pertandingan terakhir jadi pertimbangan tersendiri mengapa Manchester City jadi favorit dalam laga derby ini.

Hal itu ditambah dari menurunnya performa Manchester United dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi. Bruno Fernandes dan kawan-kawan tak mampu menyarangkan gol dalam periode tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews