Hasil Liga Inggris: MU Gasak Man City, Liverpool Makin Terpuruk

Hasil Liga Inggris: MU Gasak Man City, Liverpool Makin Terpuruk

Manchester United mencatat kemenangan penting pada lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021 saat bersua Manchester City. (TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE)

Inggris - Manchester United mencatat kemenangan penting pada lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021 saat bersua Manchester City di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (7/3/2021).

Kedua tim kebanggaan Kota Manchester ini tengah menjadi sorotan di tengah persaingan di Liga Inggris musim 2020-2021. Sebelum duel, Manchester City menjadi pemuncak klasemen dengan 65 poin. 

Adapun Manchester United berada pada urutan ketiga dengan 51 poin setelah digusur Leicester City yang kini berada pada urutan kedua dengan keunggulan dua angka. 

Setan Merah harus mengalahkan Manchester City pada laga ini jika ingin kembali ke posisi kedua dan mengecilkan margin poin dengan sang rival sekota. Manchester United menjawab tantangan tersebut dengan sangat baik. 

Mereka menang 2-0 via penalti Bruno Fernandes (2’) dan sepakan Luke Shaw pada menit ke-50. Kemenangan Bruno Fernandes dkk mematahkan catatan impresif Manchester City. 

Sebelum ini, City jalani 28 pertandingan tanpa terkalahkan di semua ajang, 21 di antaranya menang beruntun. Terakhir kali Manchester City kalah adalah saat mereka menyerah 0-2 dari Tottenham Hotspur pada pekan ke-9 Liga Inggris, 21 November 2020. 

Tripoin dari kandang Manchester City membuat Manchester United juga sukses menggeser Leicester City pada urutan kedua. Man United kini mengoleksi 54 poin. 

Adapun Man City berada pada urutan pertama dengan 65 poin. Jika Man United bergembira, Liverpool justru harus kembali mengakhiri pekan Liga Inggris dengan wajah tertekuk. 

Bermain di markas sendiri, Anfield, Minggu (7/3/2021), The Reds tumbang oleh Fulham dengan skor 0-1. Gol tunggal Mario Lemina pada menit ke-45 menjadi petaka bagi skuad asuhan Juergen Klopp.

Sebiji gol tersebut pun tak lepas dari kesalahan Mohamed Salah. Penyerang timnas Mesir itu lengah sehingga bola di kakinya dapat direbut oleh Lemina.

Kejadian selanjutnya adalah Lemina melepaskan tembakan yang membuat si kulit bulat bersarang di pojok bawah gawang Liverpool. Kekalahan dari Fulham membuat Liverpool semakin jauh dari perburuan gelar juara liga.

Mereka tercecer di peringkat kedelapan klasemen dengan tetinggal 22 poin dari sang pemuncak klasemen, Manchester City. Liverpool juga memperpanjang catatan buruk di Anfield. 

Pasukan Juergen Klopp sudah delapan kali berturut-turut gagal menang di kandang sendiri pada musim ini. Total, Mohamed Salah dkk mencatat dua kali hasil imbang dan enam kali kalah.

Berikut hasil pertandingan Liga Inggris, Minggu (7/3/2021) malam dan Senin (8/3/2021) dini hari WIB: 

Aston Villa 0-0 Wolverhampton Wanderers

Brighton & Hove Albion 1-2 Leicester City

West Bromwich Albion 0-0 Newcastle United 

Liverpool 0-1 Fulham

Manchester City 0-2 Manchester United

Tottenham Hotspur 4-1 Crystal Palace


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews