Hasil Pertemuan Gubernur Ansar dengan Menko Luhut di Jakarta

Hasil Pertemuan Gubernur Ansar dengan Menko Luhut di Jakarta

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bertemu dengan Menko Marves, Luhut Panjaitan di Jakarta. (Foto: Dok. Batamnews)

Tanjungpinang - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad tengah menyusun strategi menggeliatkan lagi pariwisata Provinsi Kepri. Menurutnya para wisatawan domestik dan mancanegara perlu diyakinkan jika provinsi ini siap kembali menerima para pelancong.

Hal ini menjadi salah satu topik yang dibicarakan Ansar dengan Menko Maritim dan Iinvestasi (Marves), Luhut Binsar Panjaitan, Rabu (10/3/2021) kemarin

“Kita ingin mengaktifkan kembali objek-objek pariwisata di Kepri dengan meyakinkan kepada wisatawan domestik dan mancanegara bahwa Provinsi Kepri sudah siap menerima mereka kembali. Salah satunya dengan mendorong pelaku pariwisata untuk segera divaksin. Termasuk pekerja pariwisata dan masyarakat yang tinggal di sekitar daerah pariwisata," kata Ansar.

Selain sektor pariwisata, sektor-sektor yang bisa memulihkan ekonomi Kepri juga diperbincangkam Ansar dan Luhut. Pemulihan ekonomi dan penanganan pandemi Covid-19 memang menjadi fokus gubernur.

Pada kesempatan itu, Ansar menyampaikan rasa terima kasihnya mewakili masyarakat Kepri atas dukungan yang diberikan oleh Menko Marves Luhut sehingga program pungutan Jasa Labuh/Parkir kapal Penerimaan Daerah bisa dilaksanakan.

Untuk Kepri aejak awal Maret ini, Area Labuhan Jangkar Galang, Pulau Nipah, Kabil Selat Riau, Tanjung Berakit, dan Karimun dapat terealisasikan sehingga dana yang didapat dari jasa labuh jangkar tersebut dapat digunakan guna pembangunan Kepri.

Diskusi pun masuk ke sektor pembangunan infrastruktur. Karena Ansar ingin ada percepatan pembangunan infrastruktur yang ada di Kepri.

Untuk itu Gubernur Ansar menyatakan kesiapannya untuk terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi.

Tentang labuh jangkar, Menko Marves Luhut mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk satgas khusus yang akan mengawasi agar kapal-kapal yang nantinya melewati daerah Kepri tidak sembarangan parkir.

"Mereka harus  melabuhkan jangkarnya di kawasan-kawasan yang sudah ditetapkan, guna dapat ditarik jasa labuh jangkar kapal tersebut," kata Luhut.

Sementara tentang sektor pariwisata Menko Luhut Panjaitan akan segera berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan Budi Sadikin agar Provinsi Kepri mendapatkan prioritas pengiriman vaksin Covid-19 untuk menggiatkan kembali gairah pariwisata Kepri.

Sepanjang Rabu kemarin, Gubernur terus berkoordinasi dengan Kementerian PUPR, Kemenko Marves dan Kemenko PMK. Semua itu dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi Kepri, juga mempercepat upaya memutuskan mata rantai penularan Covid-19.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews