Ansar-Marlin Siap Realisasikan Janji Kampanye

Pidato perdana Ansar Ahmad dan Marlin Agustina di Paripurna DPRD Kepri selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. (Foto: Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyampaikan pidato perdananya pada rapat Paripurna DPRD Provinsi Kepri, Kamis (4/3/2021).

Dalam pidatonya, Ansar yang didampingi Wagub Kepri, Marlin Agustina mengatakan, di era kepemimpinannya akan merealisasikan janji dan visinya dalam kampanye Pilgub Kepri 2020 lalu.

"Setelah dilantik kami akan mewujudkan visi kami yaitu terwujudnya Provinsi Kepri yang makmur berdaya saing dan berbudaya," kata Ansar, Kamis (4/3/2021).

Visi dan janji itu tambah Ansar, akan diimplementasikan dalam tujuh program utama. Program pertama yakni percepatan pertumbuhan ekonomi dan pemulihan ekonomi untuk menanggulangi dampak pandemi Covid-19.

"Hal ini direalisasikan pada program penguatan UMKM serta industri serta percepatan realisasi belanja pemerintah," ujarnya.

Selain itu tambah Ansar, program kedua yakni berupa program jaring pengaman sosial, peningkatan kesehatan masyarakat serta digitalisasi pelayanan kesehatan.

Selanjutnya visi pembangunan manusia yang berkarakter. Untuk mewujudkan hal tersebut, Ansar dan Marlin akan melakukan pembangunan sarana prasarana pendidikan serta peningkatan kompetensi tenaga pendidik.

"Program keempat dibidang tata kelola pemerintahan yang bersih. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan ASN yang bersih, jujur, profesional, dan akuntabel," tegasnya.

Program kelima kata Ansar, yakni fokus pembinaan keagamaan, pelestarian budaya dan harmoni masyarakat. Sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama di Kepri.

"Program itu salah satunya dengan pemberian insentif bagi pendakwah setiap agama," janjinya.

Keenam percepatan pemerataan pembangunan infrastruktur dan pengintegrasian antar pulau, dan terakhir adalah program optimalisasi potensi kemaritiman, pertambangan dan lingkungan.

"Ketujuh program itu akan segera diimplementasikan di tujuh kabupaten/kota di Kepri. Kami akan membuktikan amanah masyarakat kepada kami melalui bukti kerja nyata di lapangan," janjinya.

Sementara Wagub Kepri, Marlin Agustina dalam kesempatan itu menyampaikan, untuk mewujudkan ketujuh program tersebut, ia bersama Ansar Ahmad membutuhkan dukungan dari semua pihak.

"Tentunya kami mengharapkan dukungan dan kerjasama DPRD, para perangkat daerah di Provinsi Kepri, serta semua stakeholder yang ada," harapnya.

(sut)
SHARE US :