Hotman Hutapea Sebut DPC Demokrat Batam Tetap Bersama AHY

Hotman Hutapea Sebut DPC Demokrat Batam Tetap Bersama AHY

Hotman Hutapea. (Foto: Dok.Batamnews)

Batam - Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC), Partai Demokrat Kota Batam, Hotman Hutapea menegaskan, pihaknya tak mengakui hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang memilih Moeldoko sebagai Ketum Demokrat.

Hotman mengatakan, DPC Demokrat Batam hanya mengakui Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua. Ia bahkanmenyebutkan pelaksanaan KLB di Deli Serdang tidak memenuhi persyaratan.

“Tidak ada satupun persyaratan tersebut yang terpenuhi,” ujar Hotman kepada Batamnews, Selasa (9/3/2021).

Adapun persyaratan KLB sesuai AD/ART Partai Demokrat 2020 yang disahkan oleh Menteri Hukum dan HAM, yaitu dihadiri 1/2 dari DPC yang memegang mandat yang sah, dihadiri 2/3 dari jumlah DPD di Indonesia, serta mendapat persetujuan dari majelis tinggi partai.

“Namun yang jadi pertanyaannya, siapa yang bisa memastikan pemegang mandat di KLB tersebut,” katanya.

Karena KLB dilaksanakan 5 Maret 2021, sementara itu pada tanggal 3 Maret seluruh DPD dan DPC sudah menyerahkan surat pernyataan tidak membuat mandat bagi yang mengikuti KLB.

Lalu pada tanggal 4 Maret 2021, seluruh DPC melaksanakan rapat di daerah masing-masing, dan memberikan laporan virtual ke DPP Partai Demokrat.  “DPP se-Indonesia semua di DPP rapat bersama dengan ketum AHY,” bebernya.

Rapat virtual kemudian dilanjutkan kembali pada tanggal 6 Maret 2021, yang dihadiri seluruh pengurus DPC, DPD dan DPP. “Kami tetap solit bersama AHY,” kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews