Temui Emak-emak di Karimun, Marlin Janji Akomodir Hak-hak Perempuan Kepri

Temui Emak-emak di Karimun, Marlin Janji Akomodir Hak-hak Perempuan Kepri

Wagub Kepri, Marlin Agustina mengunjungi Kabupaten Karimun (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun - Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karimun, Minggu (7/3/2021). Pada pertemuan yang dilakukan di Rumah Dinas Bupati Karimun itu, Marlin berjumpa dengan ibu-ibu BKMT.

Marlin pada kesempatan tersebut meminta saran dalam menjalankan roda pemerintahan bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, dan juga memberikan motivasi terhadap kalangan emak-emak untuk dapat berbuat dalam kemajuan daerah.

"Ini dalam rangka saya bersilaturahmi, berjumpa dengan orang-orang tua saya di sini, saya sebagai anak Karimun. Juga untuk meminta saran dan masukan," ujar Marlin.

Dalam kesempatan itu juga, Marlin memberikan motivasi kepada ibu-ibu yang hadir, tidak terkecuali juga pada ibu-ibu di Karimun maupun Kepri. Bahwasannnya, disaat sekarang ini peran ibu-ibu juga harus ditonjolkan, baik itu dalam bidang apapun.

"Emak-emak di Karimun harus dapat berbuat untuk saat sekarang ini," ujar Istri Wali Kota Batam itu.

Dalam melakukan peningkatan peran perempuan di Karimun maupun di Kepri, dia pun memberikan motivasi dengan kemajuan teknologi saat sekarang. Hal itu sejalan dengan keinginannya untuk dapat mengakomodir hak-hak perempuan di Kepri.

"Kaum perempuan punya potensi besar, majunya saya juga tidak terlepas dari dorongan perempuan di samping keinginan untuk dapat mengakomodir hak-hak perempuan di Kepri," ucap Marlin.

Oleh karena itu, orang nomor dua di Kepri itu ingin  kedepannya kaum perempuan dapat terus dilibatkan pemerintah. Menurutnya, kaum perempuan memiliki potensi besar untuk ikut berpartisipasi menyumbang pemikiran ke pemerintah dalam hal pembangunan daerah.

"Bahwa keterwakilan perempuan itu harus di dorong terus karena kita semua bisa yang terpenting ada kemauan," pungkasnya.

(aha)